Monday , 25 June 2018 1:26
Home / La Liga / Pantang Kembali Latih Barcelona, Guardiola Tegaskan Bahagia di City
Pep Guardiola, Barcelona, Lionel Messi

Pantang Kembali Latih Barcelona, Guardiola Tegaskan Bahagia di City

Spanyol – Meski didukung oleh sejumlah pihak dan mantan kompatriotnya agar bertoleh ke Camp Nou di musim mendatang. Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola menekankan bahwa dirinya sama sekali tidak berniat kembali ke Spanyol untuk menanggani mantan timnya, Barcelona.

Guardiola menangani Barcelona dari tahun 2008 hingga tahun 2012.Dalam kurun waktu empat tahun itu, pelatih berusia 47 tahun tersebut sukses besar dengan menghadirkan sejumlah trofi paling bergengsi di Eropa.

Selain dua gelar Liga Champions, Pep juga sukses mempersembahkan 14 gelar juara di berbagai ajang kompetisi. Kala itu, ia memenangkan sejumlah raihan bergengsi dengan bantuan sederet pemain hebat lulusan akademi La Masia seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi hingga Carles Puyol.

Meski hingga kini masih suka mengenang masa indah tersebut. Namun, pelatih berusia 47 tahun itu membeberkan alasan mengapa ia tak mau balik ke Camp Nou. Menurut Pep, masanya di sana sudah berakhir semuanya juga tak terlihat sama seperti sebelumnya.

“Sebagai pelatih Barcelona, ini sudah berakhir. Saya tidak sama, atau bahkan mereka tidak melihat saya dengan cara yang sama.” papar Guardiola lewat laman resmi klub.

“Saya berada di usia yang fantastis di mana saya mengambil alih dunia bersama Barcelona.” lanjutnya.

Menurut Guardiola, saat itu bukan hanya para pemain hebat saja yang membantunya juara. Blaugrana juga mendapat sokongan total dari berbagai pihak.

“Kami mengambil alih dunia dengan beberapa pemain luar biasa, seorang presiden muda Joan Laporta, dan sosok Txiki Begiristain. Itu adalah generasi pemain brutal dan pemain terbaik di dunia Lionel Messi. Para pemain bintang selalu berdiri sejajar.” pungkas pelatih yang kini menanggani Manchester City itu.

Baca Juga

Dries Mertens, Napoli, Chelsea

Dries Mertens Siap Terbang ke Chelsea Bersama Maurizio Sarri?

Italia – Raksasa Serie A, Napoli nampaknya harus berpisah dengan penyerang andalan mereka, Dries Mertens …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *