Friday , 25 September 2020 20:00
Home / Serie A / Paolo Maldini Tegaskan Janji Setia Dengan AC Milan

Paolo Maldini Tegaskan Janji Setia Dengan AC Milan

MILAN – Legenda sepakbola asal Italia, Paolo Maldini menegaskan bahwa dirinya hanya akan bekerja untuk satu klub, klub yang ia bela sejak kecil hingga pensiun, AC Milan.

Seperti diketahui Paolo Maldini telah menghabiskan 25 musimnya sebagai pemain bersama AC Milan (1984 – 2009). Setelah pensiun pada tahun 2009, Maldini baru dipanggil kembali oleh Rossoneri untuk mengisi posisi direktur teknis klub pada tahun 2018 lalu.

Ada laporan yang menyebut bahwa posisi Maldini kian terancam menyusul kepergian Zvonimir Boban dua bulan lalu. Dalam masalah internal yang melanda Milan saat ini, Maldini diyakini lebih pro kepada Boban selaku Chief Football Officer daripada CEO klub, Ivan Gazidis. Pemecatan Boban dinilai akan berdampak pula kepada masa depan Maldini.

Akan tetapi meski posisinya terancam, Maldini menegaskan bahwa ia hanya akan setia kepada AC Milan.

“Saya hanya akan bekerja sebagai direktur untuk Milan, saya tidak akan melakukannya di tempat lain,” ujar Maldini dalam siaran streaming langsung Instagram dengan Filippo Inzaghi.

“Sebagai sutradara, kamu harus berada di atas segalanya. Anda harus mengurangi kredibilitas dibandingkan saat anda berada di lapangan.”

“Komitmen, kesiapan dan ketepatan waktu dan ketersediaan tidaklah cukup. Rasanya sangat menyenangkan untuk mengetahui apa yang atasan anda kerjakan kerjakan ketika anda bermain.”

Selain itu Maldini juga memberikan sudut pandangnya terhadap kelangsungan Serie A saat itu. Menurutnya jika liga dihentikan, maka itu akan menjadi bencana bagi seluruh pihak yang terlibat.

“Keputusan yang diambil itu harus sangat berhati-hati. Tidak melanjutkan liga akan menjadi bencana dalam segala hal. Saya rasa Prancis telah mengambil langkah yang salah untuk menghentikan sepak bolanya saat ini, tetapi kami akan menerima keputusan pemerintah seperti apa.”

“Ada banyak ketidakpastian. Adapun pelatihan, kami telah menutup bagian komunal Milanello dan para pemain telah dibagi menjadi empat grup untuk setiap lapangan. Mereka tidak bisa berada di rumah lagi dan kita juga tidak bisa.”

Baca Juga

Juventus, Andrea Pirlo

Bawa Juventus Menang, Andrea Pirlo Banjir Pujian

Turin – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo memulai langkah perdananya dengan hasil masnis. Ia sukses …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *