Wednesday , 27 May 2020 19:53
Home / Liga Champions / Paris Saint-Germain Catat Rekor Tim Tersubur Di Fase Grup Liga Champions
Foto: Twitter @ECavaniOfficial

Paris Saint-Germain Catat Rekor Tim Tersubur Di Fase Grup Liga Champions

PARIS – Paris Saint-Germain berhasil mencatatkan rekor baru di Liga Champions. Kemenangan telak dari Celtic membuat PSG menjadi tim paling subur dalam hal mencetak gol di fase grup kompetisi elite di Benua Biru tersebut.

Pada partai kelima babak penyisihan grup, PSG menghantam Celtic 7-1 di Parc des Princes, Paris, Kamis (23/11) dini hari WIB. Meski menang telak, mereka sempat dikejutkan oleh gol cepat Moussa Dembele di menit pertama.

Akan tetapi, pertandingan sepenuhnya mutlak jadi milik PSG. Tim tuan rumah melesakkan tujuh gol balasan, masing-masing lewat Neymar (dua gol), Edinson Cavani (dua gol), Kylian Mbappe, Marco Verratti, dan Dani Alves.

Tambahan tujuh gol ini membuat pasukan Unai Emery menjadi tim tersubur di fase grup dalam sejarah Liga Champions. Jumlah 24 gol yang mereka buat mematahkan rekor 21 gol Borussia Dortmund di fase grup musim 2016-2017.

Cavani dan Neymar tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak Les Parisiens di Liga Champions dengan masing-masing enam gol. Di belakang keduanya ada Mbappe dan Layvin Kurzawa dengan masing-masing tiga gol.

Paris Saint-Germain masih punya kesempatan menajamkan rekor gol mereka. Klub asal Prancis ini akan bertemu Bayern Munchen pada laga terakhir fase grup.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *