Friday , 3 July 2020 1:32
Home / Liga Champions / Paris Saint-Germain Hancurkan Celtic Di Markasnya
Foto: sportinglife.com

Paris Saint-Germain Hancurkan Celtic Di Markasnya

GLASGOW – Paris Saint-Germain meraih kemenangan besar 5-0 dari tuan rumah Celtic di laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions yang berlangsung di Celtic Park, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Sejak awal babak pertama, tampak jelas PSG menguasai jalannya pertandingan. Setelah gol Edinson Cavani dianulir karena offside dan tembakannya yang dapat diantisipasi kiper Craig Gordon, PSG akhirnya unggul 1-0 di menit ke-19 melalui serangan balik.

Menerima umpan terobosan yang akurat dari Adrien Rabiot, Neymar berhasil melewati kawalan bek Celtic sebelum mengelabui pergerakan Gordon. Skor 0-1. Celtic nyaris menyamakan kedudukan empat menit kemudian ketika tendangan bebas Leigh Griffiths dari jarak 35 meter dapat ditip kiper Areola.

PSG menambah keunggulan di menit ke-34 melalui bintang barunya Kylian Mbappe. Bermula dari umpan silang Marco Verratti yang disundul balik Neymar. Bola gagal disambar Cavani namun dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Mbappe. Skor 0-2.

Lima menit berlalu, PSG mendapat hadiah penalti ketika Cavani ditarik bek Simunovic. Eksekusi Cavani mulus. Skor 0-3.

Di awal babak kedua, Celtic berusaha mengejar ketinggalan. Bertubi-tubi pasukan Brendan Rodgers menggempur gawang PSG. Namun, peluang Sinclair dapat diamankan kiper Areola.

Di saat asyik melakukan tekanan, di menit ke-83, bek Lustig membuat gol bunuh diri saat hendak menghalau bola silang pemain pengganti PSG, Julian Draxler. Skor 0-4. Dan dua menit kemudian, sundulan Cavani memanfaatkan umpan silang Layvin Kurzawa menggenapkan keunggulan PSG menjadi 5-0.

Dengan hasil ini, PSG memimpin klasemen grup dengan keunggulan selisih gol dari raksasa Bundesliga, Bayer Munchen, yang pada saat bersamaan menghajar Anderlecht dengan skor 3-0 melalui gol-gol yang dicetak Robert Lewandowski dari titik penalti di menit ke-12, Thiago Alcantara di menit ke-65 dan Joshua Kimmich di menit ke-90.

Baca Juga

Jan Oblak, Atletico Madrid

Jan Oblak Merasa Aneh Jika Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

Madrid – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, tampil gemilang saat menghadapi Liverpool di leg …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *