Thursday , 22 October 2020 7:23
Home / La Liga / Paris Saint Germain Resmi Datangkan Rafinha Alcantara Dari Barcelona
foto: Twitter @PSG_English

Paris Saint Germain Resmi Datangkan Rafinha Alcantara Dari Barcelona

PARIS – Paris Saint-Germain telah merampungkan perekrutan Rafinha Alcantara dari Barcelona di penutupan jendela transfer musim panas tahun ini, dengan pengikatan kontrak berdurasi tiga tahun.

Setelah berhasil mengumumkan penandatanganan Moise Kean dari Everton dan Danilo Pereira dari Porto selama dua hari terakhir, ditambah pemain muda Sekou Yansane dari Dijon, direktur olahraga PSG, Leonardo bergegas untuk mengamankan tanda tangan Rafinha di hari terakhir jendela transfer waktu Prancis.

Kecepatan negosiasi meningkat selama jam-jam terakhir jendela dan diskusi antara kedua klub dengan cepat mencapai kesimpulan positif.

Adapun kontrak Rafinha sendiri di Barcelona hanya tinggal menyisakan satu tahun dan pelatih Ronald Koeman diyakini tidak memasukan nama pemain asal Brazil itu kedalam rencananya musim ini.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Rafinha. Gelandang Brasil, yang bergabung dari FC Barcelona, telah menandatangani kesepakatan hingga 30 Juni 2023.” demikian tulis pernyataan PSG hari ini.

“Dia akan mengenakan kaus nomor 12 di PSG.”

Pemain berusia 27 tahun itu telah berada di tim Camp Nou sejak ia masih muda, setelah bergabung pada tahun 2006. Akan tetapi Rafinha tidak pernah mampu memantapkan dirinya di tim utama karena serangkaian masalah cedera.

Tercatat musim 2014-15 adalah musim terbaik untuk Rafinha kala berseragam Barcelona dimana dia dimainkan pada 24 pertandingan di ajang La Liga Spanyol.

Pada awal musim berikutnya, Rafinha menderita cedera lutut serius saat bermain tandang melawan Roma dalam laga yang berkesudahan dengan hasil imbang 1-1 dan dia absen di sisa musim. Meskipun Rafinha kembali di musim berikutnya untuk mencetak enam gol dalam 18 pertandingan La Liga, namun ia lebih banyak berada di pinggir lapangan karena masalah lutut.

Sebaliknya, Rafinha menghabiskan dua tahun terakhir dengan status pinjaman, pertama di Inter Milan kemudian di Celta Vigo.

Baca Juga

AS Roma, Borja Mayoral

Borja Mayoral: Sejatinya Zidane Ingin Saya Bertahan

Madrid – Punggawa Real Madrid yang kini menjalani masa pinjaman bersama AS Roma, Borja Mayoral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *