Tuesday , 12 November 2019 2:40
Home / Piala Dunia 2018 / Paul Merson Optimis Inggris Setidaknya Mampu Tembus Semi Final
foto: sportsjoe.ie

Paul Merson Optimis Inggris Setidaknya Mampu Tembus Semi Final

RUSSIA – Mantan gelandang Inggris, Paul Merson merasa yakin dengan langkah pasukan Gareth Southgate dkk di Piala Dunia 2018 ini, terlebih lawan yang akan dihadapi relatif lebih mudah hingga fase semi final.

Seperti diketahui kekalahan 0-1 atas Belgium hari Kamis lalu dinilai justru memberikan berkah untuk Inggris untuk melaju di putaran knock out. Finish sebagai runner-up grup G, Inggris bakal menghadapi jawara grup H, Colombia di 16 besar. Sementara itu, Belgium yang lolos sebagai juara grup bakal menghadapi Jepang di putaran yang sama.

Namun berkah untuk Inggris baru akan terlihat di perempat final. Jika keduanya menang di perdelapan final, Belgium harus berhadapan dengan pemenang antara Brazil dengan Mexico, sementara The Three Lions bakal berhadapan dengan pemenang antara Swiss dengan Sweden.

Dengan situasi tersebut Merson mersa optimis jika Inggris setidaknya akan bertahan hingga semi final Piala Dunia 2018.

“Saya menonton pertandingan Kolombia beberapa hari lalu dan tidak ada yang perlu ditakuti di sana,” pungkas Merson pada Sky Sports.

“Mereka berbahaya dalam memainkan bola mati tetapi kami juga memiliki kualitas yang sama baiknya. Saya sendiri datang menyaksikan pertandingan Inggris kontra Belgia dan saya berharap mereka tidak mencetak gol.”

“Jika Inggris tidak sampai ke empat besar maka saya akan terkejut. Pada awal turnamen, kami mengatakan bahwa jika kami berhasil lolos ke perempat final, itu akan bagus, tetapi dengan situasi sekarang maka Inggris seharusnya bisa tembus ke semi final.”

“Rute yang kami miliki sekarang adalah Kolombia, yang sedang tampil kurang meyakinkan terlebih James Rodriguez ada kemungkinan tidak bisa dimainkan.”

“Lalu ada Swedia atau Swiss. Saya menghormati kedua negara itu tetapi jika anda tidak bisa mengalahkan mereka, anda tidak layak memenangkan Piala Dunia.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *