Sunday , 18 April 2021 4:14
Home / Premier League / Paul Scholes Sebut Thiago Alcantara Tak Cocok Bermain di Liverpool
Thiago Alcantara, Liverpool

Paul Scholes Sebut Thiago Alcantara Tak Cocok Bermain di Liverpool

Liverpool – Legenda Manchester United, Paul Scholes menyebut bahwa Thiago Alcantara tidak cocok bermain di Liverpool. Pasalnya hingga saat ini sang pemain belum bisa menampilkan performa terbaiknya untuk The Reds.

Liverpool sejatinya bermain dengan formasi 4-3-3. Adapun Thiago kerap ditempatkan di sisi kiri dari tiga gelandang. Menurut Paul Scholes, posisi tersebut tidak cocok untuk Thiago karena gelandang berpaspor Spanyol itu bukanlah tipe petarung.

Tim besutan Jurgen Klopp memang menerapkan pressing tinggi. Para gelandang mereka pun dituntut untuk selalu berlari mencari bola. Sedangkan Thiago, dinilai lebih cocok untuk mengalirkan bola dari posisi yang lebih sentral dan tidak banyak bergerak.

“Cara Liverpool bermain dengan tiga gelandangnya di lini tengah, menurut saya Thiago tidak memiliki kaki yang bagus. Begitu Anda berada di posisi yang lebih luas dengan tiga gelandang, sangat sulit untuk bergerak di sekitar lapangan karena dia bukan tipe pemain seperti itu,” ujar Scholes.

“Dia hanya perlu duduk di tengah. Mengontrol banyak hal, membawa pemain ke dalam permainan dan itulah yang dia kuasai. Saya hanya ingin tahu apakah cara bermain yang dimainkan Liverpool ini cocok dengan gaya sepakbolanya.”

“Dia sepertinya bukan tipe pemain kesukaan Jurgen Klopp, kan? Anda silakan berpikir soal pemain di lini tengah yang dia miliki dan pemain depan. Semuanya bergerak 100 mil per jam.”

“Saya pikir dia akan lebih cocok untuk tim Manchester United. Dengan menempati posisi salah satu double pivot, di mana dia bisa diam dan mengontrol permainan,” pungkasnya.

Baca Juga

Arteta: Emery Adalah Pelatih Yang Paling Sukses Di Liga Eropa!

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyanjung pelatih lawannya di semifinal Liga Eropa, Unai Emery. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *