Tuesday , 22 September 2020 0:05
Home / Serie A / Paulo Fonseca Akui Sangat Menikmati Perjalanannya Bersama AS Roma
foto: romapress.net

Paulo Fonseca Akui Sangat Menikmati Perjalanannya Bersama AS Roma

ROMA – Menukangi AS Roma tentu merupakan tantangan baru bagi Paulo Fonseca yang namanya telah terkenal di Portugal dan Ukraina. Pelatih berusia 47 tahun itu mengakui meski saat ini ia belum dapat memenuhi target Roma, namun ia sangat menikmati perjalannya.

Seperti diketahui Paulo Fonseca baru ditunjuk Roma pada musim panas tahun lalu setelah berhasil membawa Shakhtar Donetsk meraih gelar Liga Ukraina selama tiga tahun berturut-turut.

Tantangan di Roma jelas merupakan tantangan yang jauh lebih besar. Karena selain Serie A merupakan kompetisi yang lebih elit dan kompetitif, Fonseca harus membangun skuad solid dengan kondisi separuh skuadnya adalah pemain baru.

“Kami membawa 15 pemain baru [12 di musim panas, 3 di pertengahan musim], ditambah CEO baru [Guido Fienga], direktur olahraga baru [Gianluca Petrachi] dan saya, pelatih baru,” ujar Fonseca pada ESPN.

“Kami membuat tim baru dari awal dan pekerjaan seperti itu jelas tidak pernah mudah. Tapi saya sangat puas dengan pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini, kami banyak berkembang dan saya pikir dalam waktu singkat kami bisa menjadi salah satu tim terkuat di Serie A.”

“Media dan para penggemar sangat intens di sini, tetapi jika anda ingin melatih tim besar, menghadapi pertanyaan media adalah bagian dari pekerjaan dan jika anda menghormati mereka, mereka akan menghormati anda.”

“Saya memimpikan pekerjaan ini dan sekarang saya menjalaninya, jadi tentu saja, itu merupakan kesenangan besar bagi saya.”

Paulo Fonseca ditugaskan untuk membangun kembali skuad Giallorossi dan membawa mereka berkompetisi di Liga Champions musim depan. Bagi Fonseca ini adalah tantangan.

“Masalah cidera memang merupakan masalah yang besar, dan tentu saja, anda tidak bisa mengendalikannya. Namun terlepas dari itu, tantangan terbesar adalah membangun tim baru.”

“Saya harus menemukan keseimbangan antara prinsip-prinsip saya dan kenyataan tentang apa yang diperlukan untuk bermain di Serie A. Di sini, anda harus memikirkan bagaimana cara lawan bermain.”

“Kualitas pembinaan dan taktik setiap lawan sangat tinggi, anda tidak bisa hanya fokus pada diri sendiri. Anda harus terus-menerus menyesuaikan diri dengan lawan anda.”

“Setiap pertandingan menguras tenaga, bagi saya ini adalah tantangan untuk selalu membuat taktik baru. Setiap pertandingan memiliki kisahnya sendiri, anda tidak pernah bisa santai.”

“Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan tim lain. Anda bersiap tetapi sulit untuk tahu persis bagaimana mereka akan bermain.”

Baca Juga

Lazio Konfirmasi Penandatanganan Vedat Muriqi Dari Fenerbahce

ROMA – Lazio telah resmi mengontrak pemain internasional Kosovo, Vedat Muriqi dari Fenerbahce pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *