Tuesday , 15 October 2019 13:03
Home / La Liga / Pecahkan Rekor Transfer, Atletico Madrid Tebus Joao Felix
foto: @atletienglish

Pecahkan Rekor Transfer, Atletico Madrid Tebus Joao Felix

MADRID – Atletico Madrid secara resmi menebus klausul rilis Joao Felix dari Benfica dengan biaya transfer sebesar €126 juta.

Beberapa jam yang lalu Atletico Madrid memberikan pengumuman resmi terkait penandatanganan Joao Felix dari Benfica. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu diikat kontrak jangka panjang hingga 7 tahun kedepan di Wanda Metropolitano.

Besaran senilai €126 juta menjadikan Joao Felix sebagai pembelian termahal Atletico sepanjang sejarah. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Thomas Lemar yang diboyong dari Monaco dengan tebusan senilai €60 juta.

Adapun pada ranah yang lebih luas, transfer Felix merupakan transfer termahal ke lima di dunia. Pemain internasional Portugal itu kalah dari Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Menurut beberapa sumber, transfer Joao Felix ini didanai dari penjualan Antoine Griezmann yang hampir pasti bergabung dengan Barcelona. Biaya transfer yang harus dikeluarkan Barca untuk Griezmann sendiri sama jumlahnya dengan Felix.

Musim lalu Joao Felix mencetak 20 gol dari 43 penampilan di semua level kompetisi bersama Benfica.

Baca Juga

Deschamps Rilis Pernyataan Coret Benzema Dari Timnas Prancis

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan pernyataan perihal keputusan dirinya yang tidak memasukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *