Monday , 28 September 2020 13:05
Home / La Liga / Pelatih Belgia Puji Kualitas Thibout Courtois
Thibaut Courtois, Real Madrid

Pelatih Belgia Puji Kualitas Thibout Courtois

Madrid – Roberto Martinez yang merupakan pelatih timnas Belgia, memuji kualitas mental yang dimiliki oleh Thibaut Courtois setelah ia mampu bangkit dari masa-masa sulit di Real Madrid.

Thibaut Courtois didatangkan oleh Real Madrid pada musim panas 2018 lalu dari Chelsea. Dirinya diplot sebagai penjaga gawang nomor satu Los Blancos.

Sang kiper mengambil alih posisi yang sebelumnya ditempati oleh Keylor Navas. Akan tetapi musim perdananya di Santiago Bernabeu tidak berjalan mulus.

Real Madrid mengakhiri musim tanpa satu pun gelar juara. Courtois pun disorot karena ia membuat sejumlah kesalahan yang membuat Los Blancos acap kali kebobolan.

Akan tetapi Courtois mampu bangkit dari masa-masa sulit itu. Ia mampu tampil menawan pada musim ini dan membantu Real Madrid mencatatkan 12 clean sheet dari 24 pertandingan.

Performa Thibaut Courtois ini diamati secara intensif oleh Roberto Martinez. Pria asal Spanyol ini pun terkesan dengan kebangkitan kiper 27 tahun tersebut.

“Saya pikir Thibaut, semua yang terjadi di lapangan permainan, tidak pernah memengaruhinya dengan cara yang menentukan. Ia sadar bahwa ia ingin meningkatkan penampilannya dan entah bagaimana berada pada level yang sesungguhnya,” ujar Martinez.

“Saya telah menyaksikannya dengan sangat bangga. Untuk melihat Thibaut harus terus bekerja dan mencapai level yang telah ia capai adalah karena ia sangat siap untuk berada di gawang Real Madrid. Hal yang mudah adalah melempar handuk atau mulai menyalahkan pihak ketiga ketika Anda berada dalam situasi yang sulit. Thibaut melakukan yang sebaliknya.”

“Ia menunjukkan kedewasaan yang luar biasa, kritik diri sendiri yang hebat, hingga menjadi penting di Real Madrid. Tidak ada kiper seperti Thibaut di sepak bola modern. Merupakan kebanggaan tersendiri melihat dirinya tumbuh begitu meyakinkan di level pemain dan menunjukan kualitas yang ia berikan musim ini bagi tim yang ia bela,” pungkas Martinez.

Baca Juga

Nelson Semedo, Wolverhampton

Barcelona Lepas Nelson Semedo ke Wolverhampton

Barcelona – Raksasa La Liga, Barcelona secara resmi telah melepas bek kanannya, yakni Nelson Semedo ke klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *