Wednesday , 27 May 2020 1:01
Home / Bundesliga / Pelatih Borussia Dortmund Percaya Diri Meski Dalam Tekanan
Foto: sportbild.bild.de

Pelatih Borussia Dortmund Percaya Diri Meski Dalam Tekanan

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, merasakan tekanan yang meningkat di tengah penampilan buruk timnya. Namun demikian, ia tetap yakin bisa mengubah keadaan.

Dortmund turun dari posisi pertama ke posisi ketiga di klasemen Bundesliga Jerman dan tersingkir dari Liga Champions setelah tujuh pertandingan yang cukup sengit. Bosz pun mendapat kecaman karena strateginya yang bertahan.

Kegagalan untuk meraih tiga poin di Stuttgart pada hari Jumat lalu diyakini akan menambah ketegangan laga derby melawan Schalke di pertandingan berikutnya.

“Anda bisa merasakan bahwa tekanan telah berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Saya yakin bahwa kami akan menemukan jalan kembali ke jalur yang benar.” ujar mantan pelatih Ajax itu seperti dilansir ESPN.

Kekhawatiran meningkat pada performa Dortmund dalam beberapa pekan terakhir. Sebuah majalah sepakbola di Jerman melaporkan telah terjadi penurunan statistik secara keseluruhan seperti akurasi umpan dan penguasaan bola.

Namun demikian, kapten Dortmud, Marcel Schmelzer membela Bosz di tengah klaim bahwa satu sesi latihan per hari di pramusim mungkin belum cukup. “Anda bisa berlatih dua kali sehari, atau hanya sekali dan lebih intens. Itulah yang terjadi di bawah Bosz. Dalam pramusim, pemain merasa seperti berlatih dua kali sehari setelah satu sesi latihan di bawahnya,” jelasnya.

Baca Juga

Bayer Leverkusen, Kai Havertz

Real Madrid Ramaikan Perburuan Kai Havertz

Madrid – Klub asal ibu kota Spanyol, Real Madrid, kabarnya mulai memiliki ambisi untuk mengejar tanda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *