Thursday , 17 October 2019 2:39
Home / Bundesliga / Pelatih ini Yakin Leipzig Bisa Ciptakan Dongeng Seperti Leicester
Foto: sportschau.de

Pelatih ini Yakin Leipzig Bisa Ciptakan Dongeng Seperti Leicester

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menilai tim promosi Bundesliga di musim ini, RB Leipzig, bisa mengulang cerita dongeng yang diciptakan Leicester City di kancah Liga Primer musim lalu.

Untuk diketahui, setelah melalui 11 pertandingan, Leipzig sementara memuncaki klasemen Bundesliga dengan mengumpulkan 27 poin setelah meraih kemenangan kedelapan usai mengalahkan Bayer Leverkusen 3-2.

Leipzig unggul 3 angka dan 6 poin dari juara bertahan Bayern Munchen serta Borussia Dortmund yang menempati posisi dua dan tiga. Di partai Der Klassiker semalam, Dortmund sukses menghentikan rekor tak terkalahkan Bayern dengan meraih kemenangan tipis 1-0 langsung.

“Musim lalu, kita semua melihat fenomena ajaib yang ditunjukkan Leicester City di Inggris. Leipzig bisa melakukan hal yang sama. Saya yakin dengan hal itu setelah melihat permainan yang mereka tampilkan,” puji Tuchel.

Kesuksesan menduduki peringkat pertama di klasemen sementara musim ini membuat Leipzig menjadi klub dari Jerman Timur pertama yang menyamai prestasi Hansa Rostock pada 1991.

“Keberhasilan Leipzig bukan kebetulan semata. Mereka wajib diperhitungkan di musim ini. Sama halnya dengan apa yang terjadi musim lalu di Inggris,” pungkas Tuchel.

Baca Juga

Achraf Hakimi Mengaku Ingin Meraih Sukses Di Real Madrid

DORTMUND – Pemain pinjaman Borussia Dortmund, Achraf Hakimi mengaku ingin menjadi bagian penting dari Real …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *