Thursday , 21 November 2019 5:09
Home / Euro 2016 / Pelatih Islandia Tolak Latih Inggris
Foto: gettyimages

Pelatih Islandia Tolak Latih Inggris

Pasca kegagalan di Piala Eropa 2016, Inggris kini tengah mencari pelatih anyar untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Roy Hodgson. Meski belum ada calon kandidat, nama Lars Lagerback sempat mencuat ke permukaan.

Selain Lagerback, sosok macam Gareth Southgate, Alan Shearer, dan Alan Pardew pun sudah muncul ke publik.

Khusus Lagerback, pelatih timnas Islandia itu secara tegas menolak untuk melatih Inggris seandainya ada tawaran tersebut.

Lagerback, yang kemungkinan bakal cabut dari Islandia selepas Piala Eropa 2016, mengakui tak akan mau melatih Inggris karena pekerjaan itu tidak cocok dan pesimistis bisa sukses di sana.

“Tidak, saya tidak berpikir seperti itu. Setiap saya berkaca, saya sadar bahwa saya harusnya mengambil pekerjaan yang ringan-ringan saja ke depannya,” ujar Lagerback.

“Saya harap saya bisa tetap berkarier di sepak bola dalam cara yang lain, tapi sepertinya saya tidak akan mengambil pekerjaan seperti itu,” sambungnya.

“Saya tersanjung dengan pernyataan Drillo (Egir Drillo – eks pelatih timnas Norwegia), saya menghormatinya. Tapi saya tidak merasa cocok dengan pekerjaan itu. Sudah pasti akan gagal,” tutupnya.

Meski prioritas utama Inggris terkait pelatih adalah mereka-mereka yang memang asli Inggris, tapi FA selaku asosiasi sepakbola di negara tersebut tak menutup kemungkinan untuk merekrut pelatih asing nantinya.

Inggris sendiri gagal melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2016 usai disingkirkan Islandia dengan skor 2-1.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *