Wednesday , 15 August 2018 14:43
Home / Liga Champions / Pelatih Juve: “Liga Champions Itu Sangat Sulit!”
Foto: UEFA

Pelatih Juve: “Liga Champions Itu Sangat Sulit!”

TURIN – Juventus dipaksa harus berbagi angka dengan Tottenham Hotspurs dalam lanjutan laga babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung dinihari tadi (14/2).

Bianconerri sebenarnya mampu unggul cepat 2 gol di awal babak pertama, namun serangan seporadis yang diberikan anak asuh Mauricio Pochettino membuat gawang mereka yang dijaga Gigi Buffon harus rela dibobol dua kali. Harry Kane dan Christian Eriksen menjadi sosok pahlawan Spurs pada laga ini.

Dalam wawancara seusai laga, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku bahwa ia sebenarnya tak menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan, namun Tottenham yang memaksa mereka melakukan itu. Tak hanya itu, mantan pelatih Cagliari itu juga menyebut bahwa Liga Champions adalah sebuah kompetisi yang sangat sulit.

“Setelah unggul 2-0, kami tidak memutuskan untuk bertahan, Tottenham lah yang memaksa kami. Setelah gol kedua mereka, kami adalah tim yang lebih berbahaya.” ungkap Allegri dikutip dari laman Sky Sports.

“Jika ada seseorag yang berpikir kami harusnya menang 4-0 malam ini, itu karena kami telah memengaruhi mereka dalam beberapa tahun terakhir. Liga Champions itu sangat sulit musim ini dan itu akan lebih sulit lagi musim depan.”

“Kami siap untuk memainkan sebuah final di London [untuk leg kedua]. Kami mengawali laga ini dengan sangat baik namun kami kesulitan untuk mempertahankan bola karena Tottenham bermain sangat baik.

“Di 45 menit babak kedua, kami tidak memberi mereka peluang untuk mencetak gol namun mereka menghukum kami dengan satu-satunya tendangan yang mereka miliki [lewat Eriksen].” pungkasnya.

 

Baca Juga

Gonzalo Higuain, AC Milan

Maurizio Sarri Menyesal Gagal Boyong Higuain

London – Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Maurizio Sarri perihal transfer Gonzalo Higuain. Pelatih Chelsea …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *