Monday , 18 November 2019 17:59
Home / Liga Champions / Pelatih Juventus Ungkap Startegi Bungkam AS Monaco

Pelatih Juventus Ungkap Startegi Bungkam AS Monaco

MONACO – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan startegi timnya sehingga mampu membungkam AS Monaco pada partai pertama babak semifinal Liga Champions.

Pada kemenangan Juventus 2-0 atas AS Monaco di Stadion Louis II, Kamis (4/5/2017) dini hari WIB, ada beberapa startegi yang diterapkan Allegri.

Di antaranya adalah opsi Allegri yang memilih memasang Dani Alves ketimbang Juan Cuadrado sejak babak pertama. Dani Alves diberi instruksi untuk maju ke depan.

Alhasil, mantan bek Barcelona itu suskses memberikan dua umpan yang berbuah gol dari Gonzalo Higuain. Gianluigi Buffon juga menjadi sorotan positif berkat sejumlah penyelamatan terbaiknya.

“Sebenarnya sangat sederhana. Dengan absennya Sami Khedira akibat akumulasi kartu kuning dan Monaco berbahaya dalam serangan balik, saya butuh pemain yang mampu membuat penjagaan untuk antisipasi,” terang Allegri seperti dikutip Football Italia. 

“Saya juga membutuhkan pemain yang kuat menyambut umpan-umpan lambung seperti (Andrea) Barzagli yang bermain luar biasa juga, karena Claudio Marchisio kurang bagus dalam hal sundulan.”

Meski demikian, Allegri tetap menyoroti sejumlah kekurangan timnya yang nyaris membuat Juve kebobolan pada laga itu.

“Ketika kami sudah memimpin, ada beberapa momen umpan silang berbahaya ketika Dani Alves terlambat turun, kemudian Andrea Barzagli, tapi secara keseluruhan, kami senang,” ucapnya.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *