Tuesday , 22 October 2019 6:34
Home / Piala Dunia 2018 / Pelatih Pertama Messi Meninggal Dunia
Foto: bleacherreport.com

Pelatih Pertama Messi Meninggal Dunia

ROSARIO – Klub penghuni Primera Division Argentina, Newell’s Old Boys memberi konfirmasi telah berpulangnya mantan pelatih klub, Ernesto Vecchio, dalam usia 65 tahun.

Adalah Vecchio yang menjadi pelatih pertama megabintang Argentina yang kini bersinar bersama Barcelona, Lionel Messi.

“Kami berduka dengan meninggalnya Ernesto Vecchio, salah satu pelatih Leo Messi yang pertama di Newell’s Old Boys. Kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Ernesto,” demikian pernyataan Newell’s lewat jejaring Twitter-nya.

Vecchio merupakan pelatih Newell’s U-8 yang beranggotakan Messi pada 1995 silam. Selama tiga musim, Vecchio terus mengasah kemampuan Messi dkk.

Saat berusia 13 tahun (2000) Messi meninggalkan Newell’s dan bergabung dengan Akademi Barcelona, La Masia. Kiprah Messi langsung merebut perhatian dan pada 16 Oktober 2004, Messi menjalani debutnya bersama tim asuhan Frank Rijkaard di laga Derby Catalan melawan Espanyol.

Setelah itu, sejarah membuktikan Messi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sampat saat ini dengan torehan 5 kali meraih Ballon d’Or, empat kali di antaranya direbut secara berturut-turut (2009-2012), 8 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions, dan mencetak 485 gol dalam 560 pertandingannya bersama Barcelona.

Vecchio sendiri tetap melatih Newell’s sampai 2012 sebelum bergabung dengan klub Argentina lainnya, Sarmiento, dan klub Kolombia, Leones FC.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *