Saturday , 17 November 2018 4:01
Home / AFC Cup / Pelatih Thailand U-19: Keharmonisan Suporter Indonesia Perlu Kita Jaga!
Jepang, Indonesia AFC 2018

Pelatih Thailand U-19: Keharmonisan Suporter Indonesia Perlu Kita Jaga!

Jakarta – Itshara Sritharo, selaku pelatih Timnas Thailand U-19.  Mengakui jika dirinya merasa amat tersanjung karena tim asuhannya mendapat dukungan dari suporter Indonesia saat duel melawan Qatar U-19 di Stadion SUGBK.

Selain Indonesia, Thailand juga sukses melaju ke babak perempat final pagelaran Pial AFC U-19 2018 kali ini. Anak asuh Itshara Sritharo barhadapan dengan Qatar U-19 yang merupakan lawan tim Garuda Muda di fase grup lalu.

Laga Thailand melawan Qatar memang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (28/10) sore, sebelum digelarnya pertandingan Indonesia U-19 vs Jepang U-19. Dimana saat tim Gajah Putih berlaga sebagian suporter dari Garuda Muda mulai memasuki area Stadion.

Meski merupakan rival di kawasan Asia Tenggara. Namun para suporter Timnas Indonesia justru memberikan dukungan bagi timnas Thailand ketimbang Qatar U-19. Tiap kali tim berjuluk The War Elephant mencetak gol atau bahkan mendapatkan peluang, suporter Indonesia langsung bersorak. Hal sebaliknya tentu dirasakan oleh Qatar.

Berkat sambutan hangat dari para suporter Timnas Indonesia. Pelatih Thailand merasa sangat senang, ia juga berharap jika hubungan baik Indonesia dan negaranya jadi makin harmonis kedepannya dan dapat terus terjaga.

“Kami merasa tersanjung dengan dukungan dari suporter Indonesia. Kami merasakan kehangatan mereka. Kami ingin menjaga keharmonisan yang ada karena kita semua bertetangga,” ujar Itshara Sritharo.

Melihat keberhasilan Timnas yang dibesutnya dan juga Timnas U-19 yang lolos ke fase gugur. Sang pelatih juga merasa puas dengan peningkatan kualitas dari tim-tim kawasan ASEAN yang menurutnya semakin membaik dalam urusan Sepakbola.

Dikatakannya, prestasi itu makin menunjukkan bahwa negera-negera ASEAN kini makin kuat dan siap bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.

“Sangat bagus melihat dua tim dari Asia Tenggara berada di perempat final. Saya melihat negara-negara Asia Tenggara bisa kompetitif di level Asia. Semoga ke depan kita semua bisa sama-sama berkembang di antara negara-negara kuat sepak bola di Asia,” pungkasnya.

Baca Juga

Thanh Hoa vs Bali United (AFC Cup) – Highlights

Thanh Hoa vs Bali United Highlights • Kompetisi: AFC Cup 2018 • Tanggal: 13 Maret …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *