Thursday , 17 June 2021 4:00
Home / Internasional / EURO / Pelatih Turki Optimis Pasukannya Mampu Tumbangkan Timnas Italia
foto: Twitter @footballitalia

Pelatih Turki Optimis Pasukannya Mampu Tumbangkan Timnas Italia

ROMA – Pelatih Turki, Senol Gunes merasa percaya diri jelang pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Italia. Ia merasa bahwa pasukannya bisa mencuri poin penuh dari tim favorit.

Diketahui pertandingan pembukaan turnamen Euro 2020 ini akan diadakan di Italia di Stadio Olimpico, Roma besok pukul 02:00 WIB.

Jelang pertandingan itu, Senol Gunes mengungkap soal kekuatan Italia, terutama pelatih mereka, Roberto Mancini yang mengenal sepak bola Turki.

“Roberto Mancini mengenal sepak bola Turki dengan baik, pernah menjadi pelatih Galatasaray, dan dia memiliki banyak pemain berbakat,” kata Gunes dalam konferensi persnya sebagaimana dilansir Football Italia.

“Kami bukan favorit untuk memuncaki grup ini, tetapi saya ingin mencapai Final dan memainkannya melawan Italia. Perjalanan kami di sepak bola internasional benar-benar dimulai dengan semifinal Piala Dunia 2002 dan semua orang ingin menang, tapi saya yakin kami akan terus belajar dari turnamen ini.”

“Kami tahu kekuatan Italia, tetapi juga kelemahan mereka. Kami sangat menyadari prestise dan tradisi Italia, mereka bisa lolos ke hampir semua kompetisi. Meskipun demikian, itu akan sulit diperjuangkan dalam hal teknis, taktis, dan fisik. Saya ingin melihat kualitas pemain saya.”

“Bagus juga memiliki pemain yang berada di klub Serie A, karena mereka tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja di Italia dan pendekatan yang diambil tim-tim ini. Ini adalah pertandingan antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang.”

“Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, jika kami melakukan kesalahan, maka akan ada masalah nyata. Pertandingan pertama dan terakhir grup sangat mendasar dan mereka dapat mengubah keseimbangan seluruh situasi.”

Turki dan Italia sendiri berada di Grup A bersama Swiss dan Wales.

Baca Juga

Cesc Fabregas Tak Permasalahkan Skuad Yang Dipilih Luis Enrique

MADRID – Cesc Fabregas mendukung penuh kebijakan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique dalam memilih skuadnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *