Saturday , 19 October 2019 16:39
Home / Serie A / Pemain Baru Juventus Ini Menolak Pakai Nomor 10
Foto: Twitter @juventusfc

Pemain Baru Juventus Ini Menolak Pakai Nomor 10

TURIN – Bintang baru Juventus, Federico Bernardeschi, menolak memakai nomor punggung 10 karena merasa belum pantas untuk mendapatkan nomor keramat tersebut.

Untuk diketahui, nomor 10 di Juventus pernah dikenakan oleh beberapa pemain legendaris seperti Michael Platini, Roberto Baggio, serta Alessandro Del Piero.

“Saya harus membuktikan bahwa saya layak untuk mengenakan kostum tersebut,” kata Bernardeschi yang akhirnya memilih jersey bernomor 33.

“Musim ini saya harus bisa menunjukkan kepada klub, pelatih, dan juga rekan-rekan bahwa saya layak mengenakan jersey nomor 10 itu,” imbuhnya.

Setelah dibeli La Vecchia Signora dari Fiorentina, Bernardeschi kerap dibanding-bandingkan dengan Baggio karena kemiripan jalan karier sepakbolanya. Baggio datang ke Juventus pada tahun 1990 setelah sebelumnya bersinar bersama Fiorentina.

Namun, lagi-lagi pemain kelahiran Carrara, Tuscany, itu menolak dibandingkan dengan pemain legendaris Italia tersebut. Menurutnya, ia belum pantas mendapat sanjungan seperti itu.

“Tak ada satupun yang seperti Baggio dan perbandingan adalah sebuah kesalahan. Baggio mungkin pesepakbola Italia terbaik sepanjang masa dan ia telah menunjukkan hal tersebut.”

“Saya tak merasa bahwa kalian layak membandingkan saya dengan dirinya,” ucap Bernardeschi.

Sama halnya dengan Baggio yang mengundang kerusuhan di kota Firenze saat pindah ke Juventus, kepergian Bernardeschi kali ini juga disertai oleh ancaman-ancaman dari pendukung Fiorentina.

Meskipun merasa belum sebanding dengan Baggio, namun pemain berusia 23 tahun itu harus menanggung nasib yang sama dengan Baggio yang diancam akan dibunuh ketika pindah ke Juventus dari La Viola.

Baca Juga

Emre Can Buka Peluang Gabung Manchester United

Turin – Emre Can dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *