Thursday , 21 November 2019 7:26
Home / Bundesliga / ‘Pemain Muda Asal Inggris Lebih Unggul Dari Jerman’
foto: bvb.de

‘Pemain Muda Asal Inggris Lebih Unggul Dari Jerman’

DORTMUND – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc menilai bahwa pemain muda dari Inggris masih lebih baik ketimbang pemain muda dari Jerman pada saat ini.

Sebagaimana diketahui saat ini Dortmund sendiri telah memiliki ketergantungan yang cukup tinggi pada pemuda asal Inggris, Jadon Sancho. Sancho didatangkan Dortmund pada 2017 lalu dan tampil sangat impresif di musim ini.

Selain Sancho pemain muda Inggris lainnya seperti Reiss Nelson yang dipinjamkan Arsenal ke Hoffenheim juga tampil cukup apik. Belum lagi Emile Smith Rowe yang dipinjamkan ke Leipzig dan Callum Hudson-Odoi yang nyaris berseragam Bayern Munchen.

Zorc percaya masuknya pemain Inggris yang bermain di tim Jerman menandai kualitas dari talenta muda yang tak dimiliki oleh warga lokl.

“Mari kita kembali melihat 5 atau 10 tahun … ada saatnya klub-klub Inggris merekrut pemain Jerman,” katanya seperti dikutip dalam The Guardian.

“Ada banyak perdebatan di sini: ‘Di Inggris, ini soal uang. Masih terlalu dini bagi mereka untuk pergi dari Jerman ke Inggris.’ Tapi, sementara itu kami juga merasakan bahwa, ya, pendidikan dan pengembangan pemain muda di akademi Inggris cukup bagus, jujur saja.”

“Tim tidak hanya menghabiskan banyak uang untuk transfer atau gaji pemain tetapi juga untuk infrastruktur. Ketika anda melihat akademi-akademi muda ini – misalnya Man City – anda tidak dapat membandingkannya dengan standar Jerman. Disana jauh, jauh lebih tinggi.”

Pria berusia 56 tahun itu percaya tim di Inggris telah menemukan model bisnis yang menguntungkan dalam menjual pemain muda bahkan sebelum mereka memantapkan diri di tim utama.

“Sepertinya bagi saya itu seperti model bisnis bagi mereka karena walaupun mereka tidak berhasil dalam tim mereka sendiri, mereka menjualnya dengan harga lebih tinggi,” tambahnya.

“Saya baru saja membaca tentang apa yang dilakukan Man City – saya pikir mereka telah menjual pemain muda dengan harga lebih dari € 150 juta dalam tiga atau lima tahun terakhir. Anda dapat mengenalinya juga dalam hasil. Anda tahu tim Inggris mencapai angka usia u-17 u-19 lebih cepat dibandingkan dengan yang Jerman. Dan tampaknya bagi saya mereka telah menyusul kami.”

Baca Juga

Julian Brandt Usung Kemenangan Hadapi Inter Milan

DORTMUND – Gelandang Borussia Dortmund, Julian Brandt mematok kemenangan pada pertandingan putaran ke-4 Liga Champions …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *