Tuesday , 12 November 2019 6:06
Home / Euro 2016 / Pemain Muslim Prancis Putuskan Tidak Berpuasa Di Ramadan Kali Ini
Foto: eurosport.co.uk

Pemain Muslim Prancis Putuskan Tidak Berpuasa Di Ramadan Kali Ini

Pergelaran Piala Eropa 2016 bertepatan dengan dimulainya bulan suci Umat Islam, Ramadan. Sayangnya, di musim panas, berbeda dengan di Indonesia misalnya, waktu berpuasa yang dijalani umat Muslim di Benua Biru terbilang panjang.

Bahkan, di musim panas ini, waktu berpuasa di Eropa terbilang sangat panjang, 19 jam, waktu yang dinilai sebagai yang terpanjang dalam 33 tahun terakhir. Artinya, umat muslim di Eropa hanya mempunyai waktu sekitar kurang dari 5 jam untuk berbuka dan makan sahur.

Karena waktu puasa yang begitu panjang, para pemain Timnas Prancis yang beragama Islam memutuskan untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan kali ini.

Dari 23 pemain yang dipanggil Didier Deschamps ke dalam skuat final Les Blues di Piala Eropa 2016, empat di antaranya adalah muslim. Mereka adalah Paul Pogba, Moussa Sissoko, Bacary Sagna, dan Adil Rami. Meski keempatnya tidak berpuasa, Deschamps tetap memberikan jaminan makanan halal bakal tersedia bagi para pemainnya yang muslim.

Sampai sejauh ini belum ada informasi soal keputusan para pemain muslim lain dari berbagai negara yang tampil di Piala Eropa 2016. Pelatih Albania asal Italia, Gianni De Biasi, diklaim memberikan kebebasan pada para pemainnya untuk menentukan keputusannya masing-masing menyikapi puasa panjang kali ini. Demikian juga dengan Timnas Turki.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *