Friday , 29 May 2020 23:09
Home / La Liga / Pemain Real Madrid Kembali Dituding Gelapkan Pajak
Foto: espnfc.com

Pemain Real Madrid Kembali Dituding Gelapkan Pajak

MADRID – Satu lagi pemain Real Madrid yang harus berurusan dengan pihak otoritas pajak Spanyol (AEAT). Setelah megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kini giliran bek senior asal Brasil, Marcelo.

Pemain bernama lengkap Marcelo Vieira da Silva Júnior itu dituding menggelapkan pajak atas hak ciptanya sejak 2013 dengan nilai sebesar € 400.000 atau sekitar Rp 6,36 miliar.

Adalah harian El Mundo yang melansir kabar tersebut. AEAT telah membuka kembali langkah investigasi terhadap Marcelo berdasarkan deklarasi pajaknya pada 2015 lalu.

Dalam deklarasi pajaknya itu, Marcelo mengklaim pajaknya merupakan pajak korporasi. Di lain pihak, AEAT menilai pajak yang dibayarkan adalah personal.

Langkah AEAT untuk kembali membuka investigasi terhadap kasus Marcelo didasarkan atas jumlah besaran penggelapan pajak yang jumlahnya melampaui € 120.000 (Rp 1,9 miliar), batas minimum di mana dimungkinkannya ada dugaan penggelapan pajak.

Sampai sejauh ini, kasus Marcelo telah dilaporkan kepada investigator kriminal finansial Spanyol. Di tangan investigator itulah akan diputuskan apakah ada niat tersembunyi dari Marcelo untuk menyembunyikan atau menggelapkan pajak hak ciptanya.

Baca Juga

Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni

MADRID – Melalui pernyataan resmi Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez kompetisi domestik Spanyol akhirnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *