Saturday , 11 July 2020 4:32
Home / Serie A / Pemasukan Juventus Terus Meningkat Hasil Dari Stadion Baru
Foto: juventus.com

Pemasukan Juventus Terus Meningkat Hasil Dari Stadion Baru

TURIN – Keputusan Juventus untuk membangun stadion baru yang berlokasi di tempat markas klub yang lama, Delle Alpi, membuahkan hasil yang positif bagi neraca keuangan klub.

Sejak resmi dibuka pada 8 September 2011 dan digunakan mulai musim 2011-2012, Juventus Stadium atau Allianz Stadium, menghasilkan pendapatan dari hasil penjualan tiket yang jumlahnya terus meningkat empat kali lipat ketimbang saat Juventus melakoni pertandingan di Stadio Olimpico Turin.

Dalam enam tahun, jumlah penonton yang menyaksikan secara langsung pertandingan di Juventus Stadium rata-rata mencapai 92 persen dari kapasitas maksimal stadion yang mempunyai 41.507 tempat duduk.

Menurut Calcio e Finanza, total jumlah penjualan tiket selama enam tahun tersebut mencapai 5.986.695 lembar tiket.

Dari sisi finansial, rata-rata penerimaan klub dari penjualan tiket selama lima tahun terakhir diklaim meningkat pesat, yaitu mencapai € 41 juta atau sekitar Rp 635,5 miliar per musimnya.

Jumlah yang sangat besar dibanding pendapatan di Olimpico Turin per musim 2010-2011 yang hanya mencapai kurang dari € 10 juta (Rp 155 miliar) per musim.

Dengan rata-rata pendapatan tiket yang mencapai € 41 juta, pemasukan Juventus jauh lebih besar ketimbang klub-klub elite Serie A lainnya, seperti AC Milan (€ 26 juta), Inter Milan (€ 22 juta), dan Napoli (€ 18 juta).

Namun, pendapatan Juventus dinilai masih sangat kecil ketimbang penerimaan klub-klub elite Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, dan Arsenal, yang rata-rata per tahunnya menghasilkan pendapatan dari penjualan tiket sebesar € 119 sampai € 127 juta.

Selain faktor finansial, di lapangan, perpindahan stadion pun membawa berkah bagi Juventus yang diklaim menoreh rata-rata kemenangan sebesar 79,6 persen. Dari 157 pertandingan, I Bianconeri memetik 125 kali kemenangan, bermain imbang sebanyak 27 kali, dan hanya 5 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

‘Hakan Calhanoglu Ingin Bermain Di Liga Champions’

MILAN – Agen Hakan Calhanoglu, Gordon Stipic membeberkan niatan kliennya, bahwa meski sang pemain merasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *