Thursday , 28 May 2020 21:32
Home / Premier League / Pemilik Everton Tetap Dukung Ronald Koeman
Foto: thesun.co.uk

Pemilik Everton Tetap Dukung Ronald Koeman

LIVERPOOL – Pemilik mayoritas saham Everton, Farhad Moshiri, menegaskan sikapnya yang tetap memercayai dan mendukung keberadaan manajer asal Belanda, Ronald Koeman.

Kekalahan 0-1 saat menjamu Burnley di Goodison Park, Minggu (1/10) kemarin, merupakan hasil pahit untuk kali keempat yang dialami The Toffees dari lima partai Liga Primer terakhir. Alhasil, posisi klub terpuruk di papan bawah dan hanya terpaut dua angka dari zona degradasi.

Mengingat di bursa transfer musim panas lalu telah menghabiskan dana tak kurang dari £ 150 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun, Koeman pun mendapat kritik pedas. Tak sedikit suporter yang meminta klub segera memecat mantan manajer Southampton berusia 54 tahun tersebut.

Namun, prospek itu ditampik Moshiri. Pengusaha Inggris kelahiran Iran ini menunjuk faktor kelelahan baik fisik maupun mental yang melanda para pemain Everton plus faktor cederanya sejumlah pemain.

“Kami memang menjalani momen yang buruk. Tapi, jangan lupa, kami tampil di empat ajang kompetisi, tiga partai di antaranya di kandang lawan. Hanya dari Burnley satu-satunya kekalahan yang kami alami. Jadi, ini soal mental, kelelahan, dan faktor cedera,” dalih Moshiri seperti dikutip talkSport.

“Lagi pula musim ini baru berjalan beberapa pekan. Karenanya, saya tetap mendukung penuh Koeman. Kami mempunyai suporter yang hebat. Mereka pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami tahu target dan ekspektasi. Kami yakin kami tidak akan membuat suporter kecewa,” pungkas Moshiri.

Baca Juga

Rafa Benitez Menuju Newcastle United?

TYNE – Setelah nama Mauricio Pochettino, nama mantan bos Newcastle United, Rafa Benitez mulai dikaitkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *