Saturday , 19 October 2019 15:03
Home / Premier League / Pemilik Saham Arsenal Pamer Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
Foto: yachtharbour.com

Pemilik Saham Arsenal Pamer Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

LONDON – Pemilik saham minoritas Arsenal, Alisher Usmanov, memamerkan kapal pesiar mewahnya yang disebut-sebut menjadi superyacht terbesar di dunia. Kapal yang diberi nama ‘Dibar’ ini tampak berlayar di perairan pantai French Riviera antara Cannes dan Monaco, Jumat (21/4).

Sejauh ini belum diketahui agenda kedatangan Usmanov ke French Riviera. Usmanov, taipan asal Uzbekistan berusia 63 tahun ini mempunyai 30,04 persen saham The Gunners.

Adalah Usmanov yang getol mengkritik kebijakan pemilik saham terbesar Arsenal, taipan asal AS, Stan Kroenke. Menurut Usmanov, kegagalan Arsene Wenger meraih sejumlah trofi tak lepas dari “pelitnya” manajemen dan dewan direksi klub di bursa transfer.

Untuk membangun Dibar—kapal sepanjang kurang lebih 153 meter yang kecepatannya dapat mencapai 22,5 knot—Usmanov yang harta kekayaannya ditaksir mencapai lebih dari £ 10 miliar, rela menghabiskan dana sampai £ 350 juta atau sekitar Rp 5,775 triliun.

Sayangnya, tidak ada perincian mengenai kondisi interior dari kapal pesiar mewah tersebut. Yang pasti, Dibar yang dibangun di pelabuhan dekat Bremen, Jerman, ini mempunyai luas sekitar 41.000 meter persegi dan dilengkapi dua helipad yang berlokasi di haluan kapal dan tempat berjemur (sundeck).

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *