Thursday , 28 May 2020 23:06
Home / La Liga / Pemimpin Katalunya Komentari Kemenangan Girona Atas Real Madrid
Foto: talksport.com

Pemimpin Katalunya Komentari Kemenangan Girona Atas Real Madrid

KATALUNYA – Pemimpin otonomi khusus Katalunya, Carles Puigdemont, ikut mengomentari kemenangan tim di wilayah kekuasaannya atas Real Madrid. Puigdemont semringah dengan hasil yang didapat Girona melawan tim yang merupakan representasi negara Spanyol tersebut.

Di tengah panasnya situasi politik terkait isu kemerdekaan Katalunya dari Spanyol, Puigdemont yang merupakan warga asal Girona ini menyampaikan kegembiraan via akun Twitter resminya, @KRLS. “Selamat Girona, ini membuktikan kita masih bisa (berjuang),” kata Puigdemont.

Dalam cuitan selanjutnya, Puigdemont menyampaikan hal yang bersinggungan dengan politik. Menurutnya, kemenangan tim asal Katalan seperti Girona bisa jadi sebuah contoh bagi siapapun untuk memperjuangkan sebuah tujuan.

“Kemenangan Girona melawan salah satu tim terbaik di dunia ini bisa menjadi contoh dan referensi untuk segala sesuatu,” lanjut Puigdemont dalam cuitannya.

Laga di markas Girona, stadion Municipal de Montilivi, yang berlokasi di wilayah Katalunya itu memang sarat dengan nuansa politik.

Bendera Katalunya berwarna merah-kuning terus berkibar di seantaro stadion. Selain itu, teriakan dan umpatan juga deras mengalir kepada para penggawa Madrid.

Pada laga tersebut, Madrid sempat unggul lebih dulu pada babak pertama lewat Isco. Namun, Girona bisa mencetak dua gol lewat duo striker mereka Cristian Stuani dan Cristian Portu pada babak kedua yang membuat skor akhir menjadi 2-1 bagi kemenangan tuan rumah.

Baca Juga

Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni

MADRID – Melalui pernyataan resmi Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez kompetisi domestik Spanyol akhirnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *