Monday , 21 October 2019 11:46
Home / Premier League / Penalti Ibrahimovic Selamatkan MU dari Kekalahan atas Everton
Foto: telegraph.co.uk

Penalti Ibrahimovic Selamatkan MU dari Kekalahan atas Everton

MANCHESTER – Gol telat di menit terakhir injury time yang dicetak Zlatan Ibrahimovic dari titik penalti menyelamatkan Manchester United dari kekalahan saat menjamu Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Primer di pekan ke-31 yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang untuk ke-12 kalinya sepanjang musim, peluang MU memburu zona empat besar kian menipis. Mengumpulkan 54 poin, MU tertinggal 4 angka dari Manchester City. Sementara, hasil draw ini menggagalkan ambisi Everton untuk menyalip Arsenal dan MU.

Setelah tertinggal di babak pertama, Jose Mourinho melakukan perjudian di awal babak kedua dengan memasukkan Paul Pogba menggantikan bek Daley Blind. MU bermain dengan tiga bek.

Perjudian nyaris membuahkan hasil. Setelah mengurung habis tim tamu, di menit ke-55 sundulan Pogba dari free-kick Ashley Young hanya membentur mistar. MU terus berjuang mencari gol balasan.

Memasuki pertengahan babak, Mourinho memainkan Henrikh Mkhitaryan dan Luke Shaw. Meski mendominasi jalannya pertandingan, MU tetap gagal mengkreasi peluang bersih sampai terciptanya gol sundulan Ibrahimovic di menit ke-70. Sayang, gol ini dianulir karena sebelumnya Ibrahimovic telah berdiri dalam posisi offside.

Di tengah gempuran serangan MU, Everton sempat membuat kalang kabut pertahanan MU. Beruntung, duet Eric Bailly dan Marcos Rojo tampil gemilang dengan membendung usaha Romelu Lukaku dkk.

Dan ketika pertandingan tinggal menunggu hitungan detik untuk berakhir, datanglah momen yang membuat publik Old Trafford berjingkrak kegirangan. Dalam satu kemelut di kotak penalti, serangan MU dihalau bek Everton.

Bola rebound disambar Shaw yang datang dari second line. Bola meluncur ke pojok kanan gawang Everton dan berusaha dihalau bek Ashley Williams dengan tangannya, Handball. William diganjar kartu merah langsung. MU mendapat hadiah penalti yang tak disia-siakan Ibrahimovic. Skor 1-1.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *