Monday , 14 October 2019 13:05
Home / Liga Champions / Penalti Kontroversial Menangkan Atletico atas Leicester
Foto: Getty Images

Penalti Kontroversial Menangkan Atletico atas Leicester

MADRID – Penalti kontroversial yang dieksekusi Antoine Griezmann mengantarkan kemenangan tipis 1-0 bagi Atletico Madrid saat menjamu Leicester City di leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, di leg kedua yang akan digelar di King Power Stadium, Rabu (19/4) pekan depan, Atletico hanya memerlukan hasil imbang guna melaju ke babak semifinal. Sebaliknya, The Foxes mesti mencetak kemenangan dengan marjin dua gol.

Pertandingan ini mutlak didominasi pasukan Diego Simeone. Kurang dari lima menit setelah kick-off, gawang Leicester yang dijaga kiper Kasper Schmeichel nyaris jebol. Namun, tendangan keras Koke dari jarak 22 meter hanya membentur tiang gawang. Tiga menit berlalu, Yannick Carrasco membuang peluang untuk mencetak gol.

Di menit ke-27, berawal dari serangan balik Atletico mendapatkan hadiah penalti setelah Griezmann dinilai dijatuhkan Marc Albrighton di dalam kotak terlarang. Dari tayang ulang, tampak jelas pelanggaran Albrighton terjadi di luar kotak penalti. Griezmann tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mengelabui kiper Schmeichel. Skor 1-0.

Sejak itu, Atletico kian rajin menggempur pertahanan Leicester. Namun, strategi Leicester yang menempatkan lima pemainnya di lini tengah berhasil meredam keganasan Griezmann dkk.

Peluang terbaik Atletico untuk menambah keunggulan terjadi di menit ke-61. Sayang, usai menerima umpan dari Koke, Torres yang lolos dari kawalan dua bek tengah Leicester, gagal secara sempurna menendang bola. Sampai peluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-0.

Baca Juga

Lautaro Senang Bisa Dapatkan Jersey Bintang Barcelona!

Milan – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah dirinya berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *