Wednesday , 23 October 2019 19:28
Home / La Liga / Pengganti Enrique, Barcelona Pertimbangkan Bos Everton
Foto: ibtimes.co.uk

Pengganti Enrique, Barcelona Pertimbangkan Bos Everton

BARCELONA – Barcelona dikabarkan mulai memikirkan opsi pengganti pelatih incumbent, Luis Enrique, yang kontrak kerjanya di Camp Nou akan kedaluwarsa di pengujung musim ini.

Fakta bahwa Barcelona belum berhasil meraih kesepakatan dengan Enrique soal kontrak barunya memicu spekulasi munculnya kandidat atau calon pelatih Lionel Messi dkk di musim depan.

Menurut SportItalia Television Network, Barcelona diklaim telah melakukan kontak dengan Koeman terkait posisi pengganti Enrique. Nama Koeman bukanlah sosolk yang asing bagi Los Azulgrana.

Adalah Koeman yang menjadi penentu kemenangan Barcelona dari Sampdoria di babak final European Cup 1992 yang berlangsung di Wembley Stadium. Itulah gelar pertama Liga Champions bagi Barcelona.

Sepanjang kariernya di Camp Nou, Koeman tercatat bermain enam musim dalam Dream Team-nya Johan Cruyff. Berbekal 88 gol yang dicetak bersama Barcelona, sampai saat ini Koeman yang terkenal dengan tendangan canon-nya menjadi bek dengan jumlah gol terbanyak, 193 gol.

Selain menjadi pemain, Koeman pun sempat menjajal kemampuannya dalam staf kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih Barcelona saat itu, Louis van Gaal, di musim 1998-2000.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *