Friday , 10 July 2020 13:32
Home / Piala Dunia 2018 / Pengusaha China Kembali Beli Klub Inggris
Foto: Twitter @BarnsleyFC

Pengusaha China Kembali Beli Klub Inggris

YORKSHIRE – Pengusaha asal China kembali menanamkan modalnya di klub sepakbola Inggris. Kali ini, keluarga Cryne pemilik dari Barnsley FC mengumumkan bahwa klubnya telah dibeli oleh konsorsium Negeri Tirai Bambu yang dipimpin oleh Lee Chien.

“Kepentingan dan dukungan bagi Barnsley Football Club selalu jadi yang paling utama diperhatikan oleh semua orang dan Keluarga Cryne. Kami mengumumkan dengan senang hati jika kesepakatan ini sudah disetujui oleh kedua pihak,” rilis pernyataan resmi di situs klub tersebut.

Investor Amerika, Paul Conway dan Grace Hung dari Pacific Media Grup bergabung dalam konsorsium ini. Lee Chien yang merupakan pemilik dan pendiri perusahaan investasi NewCity Capital juga memiliki 80 persen saham di klub asal Prancis, OGC Nice, sejak Juni 2016.

Sampai saat ini belum ada keterangan rinci terkait kesepakatan ini. Namun, sebelumnya dilaporkan pada September lalu jika konsorsium yang dipimpin Lee akan membayar 20 juta poundsterling untuk mengakuisisi 98,5 persen saham yang dimiliki Patrick Cryne.

Untuk diketahui, para pengusaha China sudah memiliki kepemilikan atas klub-klub Inggris, seperti Birmingham City, Aston Villa, Wolverhampton Wanderers, dan West Bromwich Albion.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *