Thursday , 17 June 2021 3:56
Home / Premier League / Penilaian Jamie Carragher Atas Dipecatnya Jose Mourinho Oleh Tottenham Hotspurs
Jose Mourinho

Penilaian Jamie Carragher Atas Dipecatnya Jose Mourinho Oleh Tottenham Hotspurs

London – Secara resmi Tottenham Hotspur telah memecat Jose Mourinho pada Senin 19 April 2021. Mengetahui hal tersebut Jamie Carragher pun menilai Mourinho tidak akan mendapatkan pekerjaan lagi di ajang Liga Inggris.

Jose Mourinho sendiri memang telah melatih tiga klub besar Liga Inggris, yaitu Chelsea selama dua periode, Manchester United, dan Tottenham. Perjalanan Mourinho bersama ketiga klub besar itu berakhir dengan pemecatan.

Perjalanan terakhir bersama Tottenham menorehkan noda pada karier Mourinho. Sebab, juru taktik asal Portugal itu dipecat sebelum bisa memberikan trofi untuk Tottenham. Padahal, bersama kedua klub lainnya, Mourinho selalu meraih trofi.

Karier Mourinho di Tottenham tidak sesuai dengan julukannya The Special One. Oleh sebab itu, Carragher pesimistis Mourinho akan mendapatkan pekerjaan lagi di Liga Inggris.

Carragher pun menyarankan Mourinho untuk kembali ke Liga Italia. Sebab, gaya permainan Mourinho, yang menitikberatkan pada pertahanan, lebih cocok di sana ketimbang Liga Inggris.

Mourinho pun punya kenangan manis di Liga Italia saat melatih Inter Milan. Mourinho meraih lima trofi bersama Inter Milan. Mourinho bahkan meraih treble winner bersama Inter Milan pada musim 2009-2010.

Selain itu, hanya saat melatih di Liga Italia, karier kepelatihan Mourinho tidak berakhir dengan pemecatan. Dia mengundurkan diri dari jabatannya di Inter Milan untuk melatih Real Madrid pada musim 2010-2011. Oleh sebab itu, Carragher menyarankan Mourinho untuk kembali ke Negeri Pizza.

“Kapal telah berlayar untuknya di Liga Inggris. Apakah dia akan pergi ke tim papan tengah klasemen? Tidak,” ucap Carragher.

“Mungkin dia bisa melatih secara internasional bersama Tim Nasional Portugal atau kembali ke Serie A. Dia mungkin bisa tampil apik di sana dengan gayanya,” pungkasnya.

Baca Juga

Gagal Dapatkan Emi Buendia, Arsenal Kembali Kejar Martin Odegaard

LONDON – Arsenal kabarnya ingin kembali membawa Martin Odegaard ke Emirates musim depan. Hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *