Wednesday , 1 April 2020 1:22
Home / Bundesliga / Penjelasan Bayern Munchen Soal Dipecatnya Carlo Ancelotti
Foto: skysports.com

Penjelasan Bayern Munchen Soal Dipecatnya Carlo Ancelotti

MUNCHEN – CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, angkat bicara soal keputusan darurat yang dilakukan klub dengan memecat pelatih top asal Italia, Carlo Ancelotti, Kamis (28/9).

Menurut Rummenigge, rapor Bayern di bawah arahan Ancelotti sejak awal musim ini jauh di bawah ekspektasi.

Hanya berselang sehari setelah Thomas Muller dkk dipermalukan Paris Saint-Germain 0-3 di ajang Liga Champions, Ancelotti dipaksa meninggalkan Allianz Arena. “Performa tim sejak awal musim ini tidak memenuhi ekspektasi semula yang kami harapkan,” ujar Rummenigge di laman resmi klub.

Kekalahan di Paris berselang tiga hari setelah Bayern tertinggal 3 poin dari pimpinan klasemen Bundesliga, Borussia Dortmund. Hal ini merupakan kali pertama bagi Bayern setelah menjalani 6 pekan tertinggal 3 poin dari puncak klasemen sejak musim 2010-2011 di mana Dortmund akhirnya tampil jadi jawara dan Bayern terpuruk ke peringkat ketiga.

“Apa yang terjadi di laga yang berlangsung di Paris tampak jelas bagi kami bahwa tindakan yang tepat harus segera diambil. Itulah yang saya dan Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga Klub) katakan pada Carlo (Ancelotti) dalam pembicaraan yang serius dan terbuka hari ini, di mana kami menyampaikan apa yang menjadi keputusan kami,” tegas Rummenigge.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Carlo atas kolaborasinya selama ini. Carlo tetap akan menjadi teman kami. Tapi, kami wajib membuat keputusan demi kepentingan Bayern Munchen,” pungkas Rummenigge.

Baca Juga

AC Milan Bidik Gelandang Muda Bayern Munchen

MILAN – AC Milan kabarnya siap memanfaatkan situasi sulit gelandang Bayern Muncen, Mickael Cuisance. Dilaporkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *