Thursday , 21 November 2019 5:08
Home / Euro 2016 / Penjelasan Conte Usai Italia Dikalahkan Irlandia
Foto: inddit.com

Penjelasan Conte Usai Italia Dikalahkan Irlandia

Antonio Conte tidak mau menyalahkan para pemainnya menyusul kekalahan dari Irlandia di laga terakhir fase grup. Dia menilai pemainnya sudah memberikan respon positif.

Italia secara mengejutkan harus takluk 0-1 dari Irlandia, Kamis (23/6) dini hari WIB. Pertandingan cenderung berimbang dengan punguasaan bola 51 persen dilakukan Italia, sedangkan Irlandia 49 persen.

Namun, Italia yang mengistirahatkan beberapa pilar utamanya tampil kurang greget terutama saat memasuki area pertahanan lawan. Tak banyak peluang yang didapat, dari lima kesempatan hanya satu yang mengenai tiang gawang.

Sebaliknya, Irlandia bermain lebih efektif. Dari sepuluh kali percobaan, empat diantaranya tepat sasaran. Robert Brady menjadi pahlawan kemenangan Irlandia dengan golnya di menit ke-85 memaksimalkan umpan silang Wes Hoolahan.

Usai pertandingan, Conte mengakui kecewa dengan hasil akhir yang didapat, tetapi ia enggan mencari kambing hitam karena semua pemai sudah memberikan segala kemampuannya.

“Ini adalah pertandingan yang sangat ketat, pertarungan fisik yang dimainkan hingga ke batas akhir,” ujar juru taktik 46 tahun itu kepada Rai Sport.

“Saya mencari respon yang dibutuhkan. Ini hasil kurang bagus di laga ketiga, terlebih saat kami berpikir kami sudah menggenggamnya. Setiap pemain sudah memberikan respon positif,” ia melanjutkan.

Lolos sebagai juara Grup E berkat keunggulan head-to-head dari Belgia, Italia aka bertemu Spanyol di babak 16 besar. Pertandingan tersebut akan jadi laga ulangan final Piala Eropa 2012. Conte belum mau bicara banyak soal kans timnya di pertandingan tersebut.

“Saya tidak tahu, Anda semua sangat pandai menghakimi, jadi Anda bertanya kepada saya,” ia merespon.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *