Tuesday , 22 October 2019 15:48
Home / Premier League / Penyebab Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea
Maurizio Sarri, Chelsea

Penyebab Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea

London – Kepergian Maurizio Sarri dari Chelsea tampaknya tak bisa dicegah lagi. Sang pelatih dikabarkan sudah sepakat menerima pinangan dari Juventus. Nahkoda The Blues musim lalu tersebut memilih pulang ke Italia lantaran tidak mendapatkan dukungan penuh dari para fans Chelsea.

Musim 2018/19 kemarin adalah musim pertama Sarri, yang sebenarnya cukup baik. Sang nahkoda membantu The Blues mengamankan peringkat ketiga di ajang Premier League, dan juga memberikan gelar juara Liga Europa.

Sayangnya, entah mengapa fans Chelsea masih belum puas dengan cara kerja Sarri. Mereka terus mengecam gaya sepak bola khas Sarri yang dikenal dengan Sarriball, umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Kritik fans Chelsea itulah yang ternyata membuat Sarri tak betah. Hal tersebut nampaknya menjadi alasan dasar pilihan Sarri yang sudah memutuskan untuk pergi dari Chelsea ketika mendengar nyanyian rasis dari para suporter.

Momen itu hadir ketika Chelsea tertinggal 0-1 dari Cardiff pada laga Premier League. Begitu mendengar nyanyian kebencian itu, Sarri tahu bahwa dia tidak bisa terus merendahkan diri di hadapan fans The Blues.

Sejak saat itu dia sudah meragukan masa depannya. Ya, Sarri tetap bekerja profesional dan membimbing tim meraih yang terbaik. Namun, dia mulai berpikir bahwa sepak bola Inggris mungkin tidak cocok untuk dirinya.

Pada saat itu, Juve hadir dengan tawaran yang menggiurkan. Sarri menerima tawaran Juve dengan tangan terbuka.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *