Wednesday , 23 October 2019 20:43
Home / Premier League / Pep Guardiola Cari Kiper Baru Musim Depan
Foto: 101greatgoals.com

Pep Guardiola Cari Kiper Baru Musim Depan

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan mencari seorang kiper baru di pengujung akhir musim ini.

Kontrak kerja penjaga gawang kedua The Citizens saat ini, Willy Caballero, akan kedaluwarsa di musim panas 2017. Tampaknya, besar kemungkinan City tidak akan memperpanjang kontrak kiper asal Argentina berusia 35 tahun yang didatangkan dari Malaga pada musim panas 2014.

Sementara itu, sampai sejauh ini, masih belum diketahui masa depan mantan kiper nomor satu City yang dipinjamkan ke Torino selama semusim penuh, Joe Hart. Meski penampilan Joe Hart di Turin dinilai gemilang, belum ada jaminan Guardiola mau kembali memakainya.

Guardiola pun ditengarai mulai menimbang kembali posisi Claudio Bravo sebagai kiper utama tim di musim ini. Kekalahan 0-4 dari Everton di akhir pekan lalu kian membuat publik Inggris mencap buruk kinerja Bravo.

Sebabnya, di laga tersebut tak satu kali pun Bravo mampu membuat penyelamatan. Kontras dengan kinerja kiper-kiper premiership lainnya, semisal kiper Swansea City, Lukasz Fabianski yang mampu membuat 4 penyelamatan meskipun timnya kalah dari Arsenal.

Lalu, penjaga gawang West Bromwich Albion, Ben Foster yang melakukan 8 kali aksi penyelamatan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Meski bakal tetap menurunkan Bravo, Guardiola pantas mencermati statistik penampilan kiper-kiper lainnya. Dari enam klub teratas, seluruh kiper dari lima klub mempunyai rasio penyelamatan rata-rata yang di atas Bravo.

Paling cemerlang adalah kiper Arsenal, Petr Cech dengan 74 persen. Andaikata Guardiola mempunyai kiper sekelas Cech, maka jurang atau jarak 10 poin antara City dan Chelsea yang duduk di puncak klasemen dipastikan bakal jauh berkurang.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

2 comments

  1. mending ambil joe hart kembali aja

  2. Coba main-main ke Indonesia Om Pep lihat TejaPakuAlam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *