Wednesday , 14 April 2021 12:49
Home / Bundesliga / Pep Guardiola Mengaku Tidak Pernah Menyesal Telah Melepas Jadon Sancho
foto: republicworld.com

Pep Guardiola Mengaku Tidak Pernah Menyesal Telah Melepas Jadon Sancho

MANCHESTER – Meski saat ini telah menjadi bintang bersama Borussia Dortmund, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa ia tidak pernah menyesal telah melepas Jadon Sancho pada tahun 2017 lalu.

Jadon Sancho sendiri merupakan punggawa Manchester City sejak Maret 2015, pada saat usianya menginjakan 14 tahun. Bergabung bersama skuad muda, ia dengan cepat disebut-sebut sebagai salah satu bintang masa depan.

Tetapi karena kekhawatiran jam terbangnya yang sedikit pada skuad utama Pep, Sancho kemudian dijual seharga £ 8 juta ke Borussia Dortmund, dan saat ini ia menjadi salah satu pemain yang paling penting bagi Die Borussen.

Sejalan dengan itu Pep untuk pertama kalinya akan kembali bertemu dengan Sancho sebagai lawan pada ajang Liga Champions. Kerap ditanya soal keputusannya pada 2017 lalu, Pep menjawab bahwa ia tidak memiliki penyesalan.

“Saya sudah mengatakan berkali-kali, itu bukanlah penyesalan. Dia yang memutuskan dan dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Guardiola setelah drawing Liga Champions kemarin seperti dikutip Goal.

“Saya mengucapkakan selamat, dia adalah pemain yang luar biasa. Dia pemain tim nasional dengan kualitas luar biasa dan tampil sangat baik di Dortmund.”

“Kami ingin dia tetap tinggal disini tetapi dia memutuskan untuk pergi, dan ketika orang-orang memutuskan untuk pergi, yang bisa kami lakukan adalah membiarkan mereka pergi.”

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya, kecuali saat dia bermain melawan kami. Tidak ada penyesalan sama sekali. Jika dia bahagia, saya bahagia.”

Sancho, yang akan genap berusia 21 tahun pekan depan, telah memainkan tiga musim berturut-turut dengan mencetak dua digit gol dan assist untuk Dortmund.

Performa gemilangnya itu tentu saja membuat sejumlah klub EPL tertarik untuk membawanya kembali, termasuk Manchester City sendiri bersama rival sekotanya, Manchester United pada musim panas tahun lalu.

Namun Dortmund menolak untuk membiarkan Sancho pergi jika penawaran yang datang kurang dari € 120 juta.

Baca Juga

Jan Oblak, Atletico Madrid

Jan Oblak Masuk Radar Transfer Manchester United?

Manchester – Kabar teranyar datang dari klub Liga Primer Inggris, Manchester United. The Red Devils …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *