Monday , 28 September 2020 7:38
Home / Liga Champions / Pep Guardiola Percaya Man City Bisa Tembus Semi Final Di Masa Depan

Pep Guardiola Percaya Man City Bisa Tembus Semi Final Di Masa Depan

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin klub besutannya akan mematahkan kutukan Liga Champions mereka setelah kembali tersingkir di perempat final untuk musim ketiga berturut-turut.

Meskipun menjadi favorit kuat melawan Lyon, City nyatanya harus menelan pil pahit dengan kekalahan 3-1 atas Memphis Depay dan kolega di Jose Alvalade Stadium dini hari tadi.

Tercatat selain Piala Winners UEFA pada tahun 1970, Manchester City tidak pernah memenangkan satu pun trofi kontinental hingga sekarang, bahkan setelah menunjuk manajer sekaliber Pep Guardiola yang berhasil membawa Liga Champions dua kali di Barcelona.

Akan tetapi Pep merasa yakin bahwa dimasa depan, City akan bisa melangkah lebih jauh di masa depan.

“Begitulah adanya. Suatu hari kami akan memecahkan jarak ke semifinal,” kata Guardiola kepada BT Sport pasca pertandingan.

“Babak kedua terasa baik-baik saja, kami tetap bermain dengan baik di sana, saya merasa kami lebih baik, tetapi anda harus sempurna dalam kompetisi ini dan malam ini kami tidak seperti itu.”

“Kadang-kadang anda harus memecahkan masalah ini [penghalang ke semifinal]. Tim selama beberapa tahun terakhir pantas mendapatkannya. Mungkin suatu hari kami akan memecahkan celah ini.”

“Saya tidak ingin membicarakan keputusan VAR. Seperti saya mengeluh dan mencari alasan. Tidak.”

“Kami melakukan banyak hal bagus, tapi itu tidak cukup. Kami membuat kesalahan di kotak penalti pada saat-saat penting. Kami kesulitan menemukan ruang untuk menyerang.”

Sejak diasuh oleh Pep Guardiola pada 2016 lalu, Manchester City memang selalu kandas sebelum babak semi final Liga Champions. Jika musim ini mereka tereliminasi oleh Lyon, di tiga musim kebelakang mereka dikalahkan Tottenham Hotspur, Liverpool dan Monaco.

Baca Juga

Houssem Aouar, Olympique Lyon,

Arsenal Seriusi Perburuan Houssem Aouar?

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *