Friday , 15 November 2019 11:49
Home / Premier League / Pep Guardiola Sanjung Performa Apik Raheem Sterling
Raheem Sterling, Manchester City, Pep Guardiola

Pep Guardiola Sanjung Performa Apik Raheem Sterling

London – Sebuah pujian diberikan oleh Josep Guardiola kepada Raheem Sterling. Pelatih Manchester City itu menilai sang winger punya mentalitas yang kuat dan itu tercermin pada permainannya di laga kontra Everton akhir pekan ini.

Sterling baru-baru ini mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Ia mendapatkan ujaran rasisme dari oknum pendukung Chelsea pada pertandingan minggu lalu.

Pep sendiri mengakui bahwa anak asuhnya itu tengah menghadapi tahun yang berat setelah ia ditimpa banyak masalah. Meski mendapatkan ejekan seperti itu, performa Sterling tetap baik. Ia yang masuk sebagai pemain pengganti melawan Everton pada pertandingan pekan ke 17 Premier League ini berhasil mencetak gol terakhir timnya saat mereka menang 3-1 atas The Toffees.

“Saya rasa dia sudah menghadapi banyak sekali masalah selama satu tahun terakhir. Ada rumor yang diperbincangkan banyak orang kepadanya, dan ada banyak perkataan-perkataan yang tidak mengenakkan untuk dirinya dan keluarganya hanya karena masalah warna kulit.” ujar Guardiola di laman resmi Manchester Evening News.

Dia adalah sosok yang baik di hadapan para staff dan rekan-rekannya dan itu bagus. Semoga saja kami berharap dia bisa terus bermain dengan baik dan terus melaju ke depan.” tegasnya.

“Saya melihatnya sangat tenang,” pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Berkat kemenangan 3-1 atas Everton, Manchester City saat ini berhasil merebut puncak klasemen sementara dari Liverpool. The Citizens unggul dua angka, mengingat armada Jurgen Klopp baru akan melakoni pekan ke-17 Premier League dinihari nanti kontra Manchester United.

Baca Juga

Ayoze Perez Mengaku Telah Menolak Valencia Untuk Gabung Leicester City

LEICESTER – Penyerang Leicester City, Ayoze Perez mengakui bahwa dia telah menolak kesempatan untuk bermain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *