Wednesday , 3 June 2020 4:54
Home / Uncategorized / Pep Guardiola Siap Lampaui Prestasi Alex Ferguson!
Manchester City, Pep Guardiola

Pep Guardiola Siap Lampaui Prestasi Alex Ferguson!

London – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memiliki ambisi besar dalam karir kepelatihannya bersama The Citizens. Pep ingin membawa timnya sukses besar di kancah Premier League mengalahkan sang rival, Manchester United.

Sebelum tahun 2008 silam, Manchester City bisa dikatakan hanya menjadi tim papan tengah Liga Inggris. Mereka tidak pernah muncul dalam persaingan gelar juara dalam beberapa dekade terakhir.

Hal tersebut amat jauh berbeda dengan sang rival, yang justru menjadi salah satu tim mengerikan di kompetisi paling bergengsi itu. Di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson, The Reds Devils menjelma sebagai tim dengan gelar Liga Inggris terbanyak dengan 20 trofi. Melewati Liverpool yang hanya mampu meraih 18 trofi.

Guardiola sendiri bertekad untuk melewati catatan United. Tak hanya itu, pelatih berusia 47 tahun tersebut  mengakui bahwa Sir Alex Ferguson merupakan manajer yang hebat dan ia berambisi melewati prestasi sang legendaris.

“Saya pikir tantangan terbesar dalam karier saya sebagai seorang manajer adalah melewati pencapaian mereka itu.” papar Guardiola lewat laman resmi klub.

“Manchester United punya manajer yang hebat pada diri Alex Ferguson. Bersamanya, mereka selalu memenangkan gelar di setiap musim.” pungkas mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Manchester City sendiri diprediksi akan kembali mendominasi Premier League musim ini. Mereka mengawali musim dengan sempurna usai mengalahkan Arsenal dengan skor akhir 2-0 di laga perdana.

Baca Juga

Manchester United, Bruno Fernandes

Gary Neville Ogah Berekspektasi Lebih Pada Bruno Fernandes

Manchester – Legenda Manchester United, Gary Neville mengomentari keberhasilan mantan timnya merekrut Bruno Fernandes. Mantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *