Tuesday , 26 May 2020 9:12
Home / Liga Champions / Pep Guardiola Tak Menyangka Manchester City Kendalikan Permainan
Foto: mancity.com

Pep Guardiola Tak Menyangka Manchester City Kendalikan Permainan

NAPOLI – Manchester City memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Citizens mendapat tiket ke fase selanjutnya setelah menaklukkan tuan rumah Napoli 4-2 di babak penyisihan Grup F, Kamis (2/11) dinihari WIB.

Pada laga ini, City pesta gol melalui empat gol yang dicetak Nicolas Otamendi menit ke-34, John Stones 48′, Sergio Aguero 69′, dan Raheem Sterling 92′. Sementara, Napoli mencetak dua gol melalui aksi Lorenzo Insigne 21′ dan penalti Frello Filho 62′.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Manchester City menjadi 22 pertandingan di semua kompetisi. Tim asuhan Pep Guardiola ini telah mencatat 18 kemenangan dan empat hasil imbang.

Guardiola lantas memuji performa timnya atas raihan tersebut. Ia bahkan menilai jalannya pertandingan tak bisa diprediksi hingga tak menyangka anak asuhnya bisa bisa mengendalikan permainan selama 90 menit.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, City mampu mengatasi dan bereaksi dengan baik terhadap situasi saat Napoli menjebol pertahanan The Citezens. Hal itu terbukti dengan reaksi mereka yang mampu menyamakan kedudukan atas dua gol yang ditorehkan tim ruan rumah.

Lebih dari itu, City justru menambah keunggulan gol hingga akhir permainan. “Kami melakukannya dua kali, setelah 1-0 dan setelah 2-2. Itu sebabnya saya sangat senang,” jelasnya.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *