Thursday , 22 October 2020 1:18
Home / Premier League / Pep Guradiola Angkat Bicara Terkait Performa Bernardo Silva
Bernardo Silva, Manchester City

Pep Guradiola Angkat Bicara Terkait Performa Bernardo Silva

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, angkat bicara terkait performa Bernardo Silva yang dinilai menurun musim ini.

Musim lalu Bernardo Silva menjadi nyawa penting dalam kesuksesan Manchester City dalam meraih gelar juara. Bahkan, gelandang serang asal Portugal tersebut terpilih menjadi pemain terbaik The Citizens.

Namun, pada musim ini performa Bernardo cukup mengecewakan. Sejauh ini ia hanya bermain sebagai starter dalam 20 laga di Premier League.

Pep Guardiola pun mengakui adanya penurunan dari performa Bernardo Silva musim ini. Meski demikian, ia menilai anak asuhnya tersebut sebagai pemain yang spesial.

“Memang benar mungkin dia dia tak bermain sebanyak musim lalu. Musim ini, mungkin salah saya atau mungkin Phil Foden lebih terlibat dan Riyad Mahrez menjaga levelnya dan para pemain lain juga bagus,” ujar Guardiola.

“Mereka tahu persaingan yang mereka rasakan antara satu sama lain, tetapi kekaguman, respek, terutama pendapat saya tentang dia, tak ada yang berubah.”

“Bagi saya dia adalah pemain spesial. Salah satu pemain paling spesial yang saya miliki sepanjang karier saya sebagai manajer, hubungan yang saya jalin dengannya.”

“Dia pemain yang tak mengubah mood entah dia bermain atau tidak. Ada pemain yang hanya senang ketika mereka bermain dan mereka tersenyum pada saya dan tersenyum kepada staf ketika mereka bermain.”

“Ketika mereka tak bermain, mereka membuat Anda merasa bahwa mereka tak senang dan mereka bersikap seperti anak kecil.”

“Bernardo benar-benar kebalikannya. Dia sosok pria dewasa. Dia adalah sosok yang tahu apa yang sebenarnya terjadi, bagaimana situasinya dan dia selalu menjadi orang yang sama. Karena itulah dia orang yang luar biasa untuk diajak bekerja sama dan saya akan selalu bersyukur,” pungkas Guardiola.

Baca Juga

Premier League, Manchester United

Sukses Kalahkan Newcastle, Alan Shearer Beri Pujian untuk Tiga Pemain MU

Manchester – Klub Premier League, Manchester United berhasil bangkit selepas menelan kekalahan cukup telak atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *