Thursday , 21 November 2019 5:09
Home / Euro 2016 / Peran Modric Di Kegagalan Ramos Menendang Penalti
Foto: gettyimages

Peran Modric Di Kegagalan Ramos Menendang Penalti

Kapten Spanyol, Sergio Ramos, gagal mencetak gol lewat titik penalti setelah sepakannya ditepis kiper Danijel Subasic. Ternyata, ada peran Luka Modric di balik kegagalan tersebut.

Kroasia berhasil mengalahkan Spanyol 2-1, Rabu (22/6) dini hari WIB dalam laga pamungkas penyisihan Grup D di Stade de Bordeaux.

Spanyol sempat memimpin lebih dulu Alvaro Morata di menit ketujuh. Kroasia mampu menyamakan skor di menit ke-45 melalui Nikola Kalinic sebelum akhirnya Ivan Perisic mencetak gol kemenangan di menit ke-87.

Tim asuhan Vicente del Bosque sebenarnya mendapat peluang emas mencetak gol kedua di menit ke-72 saat wasit memberikan penalti ketika Sime Vrslajko melanggar David Silva. Tapi, Ramos gagal mencetak gol setelah bola sepaknnya ditepis Subasic.

Ada pemandangan menarik sebelum Ramos menendang penalti. Kapten Kroasia, Srna membisikkan sesuatu ke telinga Subasic. Ternyata, itu adalah pesan dari Modric, rekan satu tim Ramos di Real Madrid yang sudah hafal dengan kebiasaan Ramos. Di laga ini, Modric tak dimainkan.

Benar saja, Subasic berhasi menepis tendangan penalti Ramos dan skor 1-1 tak berubah hingga akhirnya Kroasia mencetak gol kemenangan di menit ke-87.

“Luka Modric memberikan pesan melalui Srna untuk menunggu Ramos bergerak dan ia akan menembak bola ke kanan saya, dan itu yang terjadi,” ujar Subasic dikutip dari Goal.

“Penalti seperti lotere. Pemain Republik Ceko (Tomas Necid) menendang bola dengan baik. Tapi kali ini saya sedikit menunggu dan melakukan penyelamatan bagus,” imbuhnya.

Kemenangan atas Spanyol membuat Kroasia keluar sebagai juara Grup D dengan poin tujuh, sementara La Roja dengan poin enam.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *