Monday , 30 March 2020 1:28
Home / La Liga / Peraturan Ini Buat Fans Di Inggris Tidak Bisa Menyaksikan El Clasico
Foto: bleacherreport.com

Peraturan Ini Buat Fans Di Inggris Tidak Bisa Menyaksikan El Clasico

Presiden La Liga, Javier Tebas, telah memberi konfirmasi jadwal pergelaran partai yang ditunggu-tunggu publik sepakbola Spanyol dan dunia di tiap musimnya, El Clasico.

Yang menarik, pertemuan pertama antara dua klub terbesar di ranah Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang digelar di Camp Nou akan dilangsungkan pada Sabtu, 3 Desember 2016, pukul 16.15 waktu setempat atau 15.15 GMT (pukul 22.15 WIB).

Dengan demikian, partai akbar tersebut tidak dapat ditayangkan secara live di Inggris Raya. Sebabnya, terdapat aturan kesepahaman yang telah berlangsung lama antara Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Liga Primer, dan Football League, yang melarang adanya siaran langsung partai sepakbola di layar kaca pada hari Sabtu, antara pukul 14.45 sampai 17.15 waktu setempat.

Menurut Tebas, pemilihan jadwal kick-off laga El Clasico pada sore hari dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah penonton televisi yang ujungnya berdampak pada kenaikan pendapatan hak siar.

Rencananya, El Clasico akan ditayangkan secara langsung di 100 negara di dunia. La Liga meyakini laga Barcelona kontra Real Madrid dapat bersaing dengan pertandingan Liga Primer. “Dengan jadwal kick-off seperti itu, pendapatan kami bisa melonjak sampai dua kali lipat,” ungkap Tebas.

Baca Juga

Ancelotti: Dampak Corona Akan Membuat Klub-Klub Melakukan Perampingan Finansial

LIVERPOOL – Manajer Everton, Carlo Ancelotti melihat akan adanya perubahan dari sektor ekonomi yang diberlakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *