Tuesday , 13 November 2018 3:13
Home / Internasional / Perbedaan Striker Zaman Dulu dan Saat Ini Di Mata Christian Vieri

Perbedaan Striker Zaman Dulu dan Saat Ini Di Mata Christian Vieri

Roma – Christian Vieri baru-baru ini mengungkapkan pandangan pribadinya menganai perbedaan sosok striker di masa jayanya dan saat ini. Dirinya mengatakan bahwa penyerang zaman sekarang tidak perlu berusaha keras untuk menjadi tajam di depan gawang lawan, yang penting memiliki akun sosial media Instagram.

Vieri memang striker berbahaya yang sempat melanglang buana selama 18 tahun karirnya, terhitung sejak musim 1991-1992 silam. Bermain sebagai seorang pesepakbola profesional, ia mencatatkan total 476 penampilan di semua kompetisi dan juga mencetak 236 gol.

Sang legenda kerap bergonta ganti klub. Sejumlah tim-tim besar sudah pernah menggunakan jasanya, seperti Juventus, Lazio, dan juga AC Milan. Namun dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di Inter Milan dan menjadi tandem setia penyerang asal Brasil, Ronaldo Nazario.

Menurut Christian Vieri, perbedaan generasi saat ini sangat-sangat jauh berbeda dengan beberapa generasi sebelumnya. Terlebih mengenai apa yang dilakukan oleh seorang striker zama dulu saat mereka kesulitan untuk mencetak gol, dan terus mencari cara agar mereka dapat tajam kembali. Sebuah fakta yang benar-benar dapat mengangkat nama seseorang lewat prestasi, bukan hanya sebuah akun media sosial yang besar.

“Zaman sekarang, anda hanya perlu punya Instagram yang bagus untuk menjadi seorang striker,” ungkap Vieri.

“Anda tak perlu mencetak gol 30 lagi. Tak perlu mencetak gol di tiap akhir pekannya,” lanjutnya.

“Sebelumnya, bila anda tidak mencetak gol, anda akan mengurung diri di dalam ruangan, lalu keluar pada hari selanjutnya untuk memeriksa kesalahan yang dilakukan dan mencoba untuk berbenah,” tegas sang legenda.

“Itu tidak lagi terjadi sekarang. Kami semua kesal, semua generasi saya, terutama striker. Kami sangat haus akan gol,” pungkasnya.

Baca Juga

Arsenal, Unai Emery, Liga Champions

Bukan Sekedar Lolos, Unai Emery Ingin Arsenal Jadi Juara Grup

London – Unai Emery selaku pelatih Arsenal, memasang target tinggi pada babak penyisihan grup Liga Europa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *