Tuesday , 14 July 2020 1:12
Home / Premier League / Performa Romelu Lukaku Buat Manajer Manchester United Terkejut
Foto: mirror.co.uk

Performa Romelu Lukaku Buat Manajer Manchester United Terkejut

MANCHESTER – Keputusan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton pada 10 Juli lalu dengan nilai transfer yang totalnya bisa mencapai £ 90 juta (Rp 1,575 triliun) terbukti jitu.

Kontribusi Lukaku sejauh ini sangat berperan dalam mengantarkan Setan Merah berada di papan atas klasemen sementara Liga Primer. Gol semata wayang Lukaku ke gawang Southampton di St Mary’s Stadium, Sabtu (23/9) lalu membuat Man United menempel ketat rival sekota Manchester City di puncak.

Total sampai saat ini Lukaku telah mencetak delapan gol bagi Man United di semua ajang kompetisi. Enam gol di premiership yang membuatnya jadi top skorer sementara bersama Sergio Aguero (Man City) dan Alvaro Morata (Chelsea), satu gol di Piala Super Eropa lawan Real Madrid, dan satu gol di laga Liga Champions melawan FC Basel.

Gemilangnya performa Lukaku di awal musim ini membuat Mourinho terkejut. Pelatih asal Portugal tersebut tak mengira pemain yang sempat diasingkannya ketika bersama di Chelsea itu begitu rajin membobol gawang lawan.

“Saya tahu jika ia akan selalu mencetak gol. Saya juga tahu ia akan mendulang gol dalam jumlah yang lebih banyak bersama kami ketimbang saat dia bermain bersama Everton atau West Bromwich Albion. Perkiraan itu logis adanya. Akan tetapi, saya tak menyangka ia akan mampu mencetak gol dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” puji Mourinho.

Di pekan ini, Man United akan menjalani dua pertandingan sebelum memasuki jeda internasional, yakni laga kedua Liga Champions menghadapi CSKA Moscow dan pertandingan liga melawan Crystal Palace.

Baca Juga

Jurgen Klopp, Liverpool

Solskjaer Ucapkan Selamat untuk Liverpool dan Jurgen Klopp

Manchester – Liverpool akhirnya mengakhiri penantian panjangnya usai mereka berhasil meraih gelar Premier League musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *