Thursday , 17 June 2021 3:17
Home / Premier League / Performa Timo Werner Di Mata Thomas Tuchel
Timo Werner, Chelsea

Performa Timo Werner Di Mata Thomas Tuchel

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan pandangan berbeda terkait penampilan Timo Werner yang kini menjadi sasaran ejekan dan kritik menyusul kegagalannya memanfaatkan peluang emas.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Macedonia Utara pada tengah pekan kemarin, Timo Werner sejatinya memiliki peluang emas untuk membobol gawang lawan.

Namun sayangnya Timo Werner gagal memanfaatkannya menjadi gol dari umpan manis Ilkay Gundogan yang justru berakhir antiklimaks. Bola justru menjauh melebar dari sasaran. Akibatnya, Jerman pun menyerah dengan skor akhir 1-2.

Thomas Tuchel sendiri mengakui bahwa Timo Werner seharusnya bisa memanfaatkan peluang emas tersebut menjadi gol. Meski begitu ia pun ikut kecewa dengan banjir kritik terhadap Werner.

“Pertama-tama, itu adalah umpan buruk dari Ilkay Gundogan. Begitulah cara saya melihatnya. Tidak, saya hanya bercanda! Tentu saja, dia melewatkan kesempatan itu dan semua orang bersemangat untuk membicarakannya, dan itu menjengkelkan,” ujar Tuchel.

“Hidup saat ini adalah tentang berbicara soal Timo Werner, bagaimana cara bermain Timo Werner dan dia tiga kali tidak menjadi starter untuk Jerman jadi mungkin dengan menit lebih banyak, dia akan mencetak lebih banyak. Ini adalah solusi yang mudah untuk menuding Timo, yang tidak bisa saya mengerti.”

“Saya senang dia ada di sini saat ini karena dia dilindungi di sini. Kami menuntut banyak darinya dan mendapatkan banyak darinya. Hal terbaik adalah melihat situasi dengan jujur, bukan fokus pada hal-hal buruk, tapi lihatlah dengan jujur.”

“Ya, dia berada di saat di mana dia kurang percaya diri dan di mana segala sesuatunya tidak terlalu mudah. Dia masih mencetak gol untuk kami. Dia memberi assist untuk kami. Dia memenangkan penalti yang menentukan bagi kami. Jadi, jika ini adalah poin paling kritis dalam karier Anda, Anda masih bisa menerimanya dan berkata, oke, sejauh ini cukup mengesankan.”

“Saya percaya dan saya berharap dia melakukan hal yang sama. Saya berbicara dengannya tentang hal itu. Orang ini tidak pernah berhenti mencetak gol sejak dia berusia lima tahun sehingga dia bisa percaya bahwa otak dan tubuhnya mengingat apa yang harus dilakukan. Mencetak gol adalah hal yang benar-benar biasa.”

“Jadi, itu akan kembali. Ini hanya masalah waktu. Tapi itu jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan karena ini adalah momen untuk tidak memikirkannya dan tidak membacanya dan bahkan tidak untuk berlatih ekstra. Kemarin saya usir dia dari latihan karena dia ingin melakukan latihan finishing bersama kami.”

“Saya berkata, Anda tidak membutuhkan itu, tubuh Anda, otak Anda tahu bagaimana menilai. Anda melakukannya sejak Anda berusia enam tahun jadi jangan khawatir, itu akan datang. Jika seorang wanita tidak mau pergi keluar dengan Anda untuk makan malam, Anda tidak bisa memaksanya, Anda hanya mundur sedikit dan mungkin dia akan menelepon Anda. Jadi tujuannya akan datang, dia akan mulai besok,” pungkasnya.

Baca Juga

Gagal Dapatkan Emi Buendia, Arsenal Kembali Kejar Martin Odegaard

LONDON – Arsenal kabarnya ingin kembali membawa Martin Odegaard ke Emirates musim depan. Hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *