Thursday , 16 July 2020 0:01
Home / Premier League / Perjudian Wenger Saat Arsenal Tandang Ke Leicester
Foto: flickr.com

Perjudian Wenger Saat Arsenal Tandang Ke Leicester

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kemungkinan ia melakukan perjudian saat timnya menjalani pekan kedua Liga Premier Inggris menghadapi juara bertahan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (20/8). Perjudian yang dimaksud adalah dengan menurunkan bek Timnas Prancis, Laurent Koscielny, meskipun kondisinya masih jauh dari fit.

Di laga perdana menjamu Liverpool, Minggu (14/8) lalu yang berakhir dengan kekalahan 3-4, Arsenal terpaksa menurunkan dua bek yang miskin pengalaman, Calum Chambers dan Rob Holding. Sebabnya, Koscielny memang diistirahatkan.

Mengingat duet bek lainnya, Per Mertesacker dan Gabriel Paulista tengah dirundung cedera, Wenger pun mengakui kemungkinan dirinya berjudi menurunkan Koscielny di laga lawan Leicester.

“Mungkin, saya harus melakukan perjudian. Jika saya dituntut harus berjudi, tentunya iya saya akan memainkannya (Koscielny),” ujar Wenger.

Wenger berdalih pendeknya jeda waktu antara Piala Eropa 2016 dan bergulirnya kompetisi musim ini membuat dirinya tidak mempunyai pilihan lain selain menurunkan Chambers dan Holding.

“Apa yang bisa saya lakukan? Pilihannya memberikan pemain waktu libur yang memadai dengan risiko mereka tidak akan siap bertanding di kompetisi reguler atau mengurangi waktu libur dengan risiko fisik dan mental mereka kelelahan,” dalihnya.

“Saya memberikan Koscielny istirahat di awal musim ini. Sebabnya, saat itu saya pikir kami masih memiliki Gabriel dan Mertesacker. Sayangnya, kedua pemain cedera. Alhasil, kami dilanda krisis pemain berpengalaman.”

Selain soal Koscielny, Wenger memastikan di laga lawan Leicester, dua pemainnya yang didera cedera di laga lawan Liverpool, yakni Aaron Ramsey dan Alex Iwobi, bakal absen.

Baca Juga

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer,

Ole Gunnar Solskjaer Berikan Pujian untuk Tiga Penyerang Mudanya

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan jika ia cukup puas dengan performa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *