Friday , 18 September 2020 16:52
Home / Serie A / Perlahan Membaik, Besar Kemungkinan Ajang Srie A Musim 2019/20 Dilanjutkan
Serie A, Italia

Perlahan Membaik, Besar Kemungkinan Ajang Srie A Musim 2019/20 Dilanjutkan

Roma – Sejak dilanda pandemi virus Corona, belum ada tanggal pasti kapan Serie A bakalan kembali bergulir. Namun setidaknya saat ini publik tahu kalau kompetisi sepak bola paling bergengsi di Italia tersebut selesai pada 2 Agustus 2020 mendatang.

Sejauh ini Serie A memang masih mengalami penundaan. Hal ini dikarenakan penyebaran virus Corona yang masih dalam tahap mengkhawatirkan di seluruh penjuru Italia.

Kabar baiknya, angka kasus positif dan kematian yang disebabkan virus Corona sudah mulai menurun tiap harinya seiring dengan peningkatan jumlah pasien sembuh. Dan belakangan, agenda Serie A kembali bergulir menjadi perbincangan utama.

Belum ada tanggal pasti kapan Serie A akan kembali berlangsung, kendati beberapa rumor mengatakan kalau pertandingan bisa digelar akhir Mei nanti. Tapi satu yang pasti, musim 2019/20 bakalan diperpanjang sampai bulan Agustus mendatang.

Presiden FIGC, Gabriele Gravina, mengkonfirmasi bahwa Serie A akan diperpanjang. Keputusan itu diambil usai dirinya melakukan diskusi jarak jauh dengan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

“Dunia sepak bola bekerja tanpa henti dan bertanggung jawab guna menemukan solusi kontrit serta berkelanjutan untuk krisis yang dihasilkan Covid-19, termasuk yang diperlukan untuk melindungi musim 2019/20,” kata Gravina.

“Saya berterima kasih kepada menteri Spadafora atas perhatan yang diberikan kepada kami dalam pertemuan hari Rabu, di mana pendekatan kami dijelaskan secara mendalam.”

“Kami ingin kembali bermain dengan aman, karena itu yang sudah ditentukan akal sehat dan kami diminta untuk melakukannya oleh badan internasional yang berhubungan dengan sepak bola Italia,” tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga

‘Tolak Inter, Barca Dan MU, Tonali Memang Hanya Inginkan AC Milan’

MILAN – Presiden Brescia, Massimo Cellino membeberkan terkait situasi yang terjadi pada transfer Sandro Tonali. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *