Monday , 14 October 2019 13:29
Home / La Liga / Permalukan Madrid, Megabintang Barca Ukir Rekor
Foto: dailystar.co.uk

Permalukan Madrid, Megabintang Barca Ukir Rekor

MADRID – Tak hanya mempermalukan Real Madrid di laga El Clasico, megabintang Barcelona, Lionel Messi juga mengukir rekor. Pemain yang langganan mencetak gol ke gawang Madrid itu sudah mencetak gol ke-500 untuk Barcelona di semua kompetisi.

Pada pertandingan di Santigao Bernabeu, Senin (24/4) dini hari WIB, Barcelona berhasil membungkam Real Madrid dengan skor 3-2.

Messi menyumbang dua gol untuk Barca. Ivan Rakitic menggenapi kemenangan tim Katalan. Sementara, dua gol Madrid dibukukan Casemiro dan James Rodriguez.

Messi yang mencetak gol pertamanya di menit ke-33 sekaligus menyamakan skor 1-1 melawan Madrid. Gol kedua Messi tercipta di pengujung laga sekaligus memastikan kemenangan atas tuan rumah yang bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos menerima kartu merah di menit ke-77.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencapai 500 gol dari total 577 penampilan sejak bergabung dengan klub asal Katalonia sejak usia 13 tahun atau tepatnya pada 2001.

Messi membuka rekening golnya di tim senior ketika Barca melawan Albacete pada Mei 2005. Kala itu La Pulga mencetak satu gol kemenangan Barca dengan skor 2-0 lawan Albacete.

Messi telah mencetak 343 gol di La Liga dan 94 gol di Liga Champions serta 43 gol di ajang Copa del Rey. Torehan 12 gol Messi untuk Barca juga tercatat di Supercopa de Espana, lima gol di Piala Dunia Antarklub, dan tiga gol di Piala Super Eropa.

Meski demikian, koleksi gol Messi di Liga Champions masih tertinggal enam gol dari Cristiano Ronaldo yang baru saja merayakan 100 golnya di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Baca Juga

Kai Havertz Masuk Radar Barcelona dan Real Madrid

Madrid – Real Madrid dan Barcelona dikabarkan akan bersaing untuk mengamankan jasa pemain Bayer Leverkusen, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *