Friday , 10 April 2020 16:12
Home / Liga Champions / Permalukan Roma, Porto Lolos ke Fase Grup

Permalukan Roma, Porto Lolos ke Fase Grup

Hancur lebur. Ambisi AS Roma untuk melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions kandas. Di leg kedua fase play-off yang berlangsung di Stadio Olimpico, Selasa (23/8/2016) malam waktu setempat atau Rabu (24/8/2016) dini hari WIB, Roma dihancurkan FC Porto 0-3 (0-1).

Dengan hasil ini, Porto berhak merebut tiket melaju ke babak utama dengan keunggulan agregat 4-1 menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama.

Meskipun kehilangan satu pemain dan tertinggal satu gol, di babak kedua Roma tetap tampil menyerang dan menekan. Namun, hari ini memang bukan harinya Roma.

Baru lima menit berlalu, pemain yang di akhr babak pertama baru memasuki lapangan, Emerson Palmieri diganjar kartu merah langsung, hal yang sama menimpa pemain yang digantikannya Daniele De Rossi. Roma tampil dengan 9 pemain.

Sejak itu, laga sejatinya telah selesai. Porto yang kian di atas angin sengaja memancing Roma untuk melakukan tekanan guna mengintip serangan balik.

Dari skema itulah, tercipta dua gol yang memastikan langkah Porto ke babak utama. Di menit ke-73, berawal dari serangan balik yang cepat, Porto mencetak gol kedua lewat tembakan Miguel Layun.

Gol ini juga disebabkan blunder kiper Wojciech Szczesny yang terlalu cepat keluar dari sarangnya. Skor 0-2. Dua menit kemudian, giliran Jesus Corona yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 0-3. Porto pun melaju ke babak utama.

Baca Juga

UEFA Pertimbangkan Mainkan Liga Champions Hanya Satu Leg?

NYON – UEFA dilaporkan secara serius akan mempertimbangkan sejumlah opsi untuk mengurangi volume pertandingan untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *